istilah dalam tracking paket jne terakurat dan lengkap

Konten [Tampil]
istilah umum di jne

Zaman sekarang tentunya pasti pada online shoping, baik anak muda, orang tua, bahkan online shop sudah menjadi kebiasaan yang menjamur di kalangan masyarakat. Mereka membeli beberapa produk karena kebutuhan atau keinginan yang mereka inginkan untuk memenuhi hasrat dalam dirinya. Mereka tentunya membutuhkan beberapa aplikasi online shop seperti lazada, aliexpress,shopee atau yang lainnya. beberapa aplikasi tersebut sudah berintegrasi dengan jasa expedisi yang sudah dikenal dikalangan masyarat.

Mereka menggunakan beberapa jasa ekpedisi antara lain jne, jnt, pos indonesia, atau yang lainnya, mereka banyak sekali yang memberikan diskon pengiriman ke beberapa tempat atau yang sudah mencapai nominal minimal dalam pembelian. Kali ini saya akan membagikan informasi mengenai jne.

Jne merupakan salah satu penyedia layanan jasa kirim yang sering kita dengarkan dan tidak asing lagi diteliga kita. Hal tersebut karena yang sudah saya ungkapkan diatas, yaitu sudah bekerja sama dengan marketplace online sebagai agen pilihan yang tepercaya dalam mengantarkan produk yang dibelinya ke daerah masing masing pembeli. 

Dalam melakukan pembelian tersebut akan muncul resi, yaitu nomer unik yang diberikan oleh pihak ekpedisi untuk melakukan pelacakan lokasi terakhir paket kita atau barang yang kita beli di internet. Ketika anda menggunakan layanan JNE mereka sudah mempunyai aplikasi untuk melacak paket anda yang anda dapat download disini, aplikasi tersebut bernama My JNE. atau selain itu anda dapat melacak paket anda lewat website resminya yang anda dapat akses lewat link berikut ini.

Sebagai langkah selanjutnya anda dapat memasukkan kode resi dalam website atau aplikasi tersebut. Kemudian akan ada beberapa keterangan. Tentunya anda pasti bingung karena hal tersebut tidak dijelaskan secara detail dalam kolom keterangannya. Tenang saja kami akan memberikan beberapa keterangan mengenai hal tersebut seperti dibawah ini.

1. Manifest, maksudnya bahwa paket anda sedang dalam proses pendaftaran pengiriman yang berada di lokasi JNE asal pengiriman.

2. On-Prosess, maksudnya bahwa paket anda sedang dalam proses pengiriman atau on the way menuju rumah anda.

3. On-Transit, maksudnya bahwa paket anda sedang transit atau istirahat dilokasi tertentu dan menunggu waktu pengiriman lainnya.

4. Received On Destination, maksudnya bahwa paket anda sudah dalam lokasi di kota atau kabupaten anda, dan kemungkinan besar besok sudah akan dikirimkan ke alamat yang tertera.

5. Delivered, maksudnya bahwa paket anda sudah sampai di tangan yang tertera di alamat tersebut, anda dapat melihat siapa yang menerima paket tersebut.

6. Bad Address, maksudnya bahwa paket anda tertera alamat yang salah atau tidak lengkap sehingga paket belum di antarkan, tunggu saja mereka menghubungi anda untuk meminta lokasi yang benar.

7. Criss Cross, maksudnya bahwa paket anda sedang terjadi salah kirim ke orang yang salah, atau dalam arti lain paket anda tertukar dengan orang lain.

8. Closes Once Delivery Attempt, maksudnya bahwa paket anda sudah berada di depan rumah, tetapi tidak ada orang yang menerima, maka dibawa lagi oleh sang kurir.

9. Misroute, maksudnya bahwa terjadi kesalahan dalam sorting paket.

10. Redelivery, maksudnya bahwa paket tersebut akan dikirimkan ulang ke alamat anda lagi, jangan kecewakan sang kurir lagi yaa.

11. Shipment picked up by jne courier [nama kota], maksudnya pengiriman barang sudah diambil oleh sang kurir pada kota yang tertera tersebut.

12. Received at sorting center [nama kota], maksudnya bahwa paket anda sudah berada dilokasi sorting center yang berada di kota tertera.

13. Prosessed at sorting center [nama kota], maksudnya paket anda sudah disorting dan hanya menunggu waktu pengiriman.

14. Received at warehouse [nama kota], maksudnya paket anda sudah sampai diagen lokasi anda, besok sudah akan dikirim kok.

15. Shipment forwarded to destination, maksudnya paket anda sudah dikirim ke kantor jne terdekat, dan barang tentunya sudah sampai di kota tujuan.

16. With delivery courier, maksudnya paket anda sudah di kendaraan sang kurir, dan sudah dalam perjalanan ke rumah anda.

17. Shipment received by JNE courier officer [nama kota], paket baru didaftarkan di kantor jne penjual yaa.

itulah beberapa istilah umum dalam pengiriman JNE yang sering ditemui oleh konsumen. Kemungkinan masih ada lagi istilah yang baru dalam pengiriman lagi. semoga istilah tersebut menjadikan anda sebagai pembeli atau penjual yang bijak dalam melakukan transaksi pengiriman jasa ekpedisi.


0 Response to "istilah dalam tracking paket jne terakurat dan lengkap"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel