cara membuat widget fanspage facebook di blog

Konten [Tampil]
Bagaimana sih cara agar dapat memasang widget fanspage di blog? apakah sulit? pertanyaan yang sering dijumpai para blogger yang baru saja membuat blognya agar kelihatan semakin cantik sehingga para pengunjung blognya akan merasa puas ketika berkunjung ke blog mereka.

Fans page sendiri adalah halaman para fans yang menyukai mereka di facebook, atau dapat disebut juga halaman tempat berkumpulnya para penggemar kalian di facebook, sekarang ini facebook telah membantu para artis atau yang lain untuk mengumpulkan para penggemarnya agar mereka mempunyai wadah untuk berkomunikasi dengan artis atau pekerja bebas tersebut.

Tidak ketinggalan juga para blogger juga ikut meramaikan dengan membuat fanspage mereka sendiri, mereka memasangnya di website mereka agar para pelanggan atau subscriber dapat berkomunikasi secara langsung dengan pemilik website tersebut. Pertanyaan tadi bisa dijawab yaitu memasang widget fanspage di website itu tidak sulit kok yaa, hanya membutuhkan kesabaran dalam membuatnya. Apakah anda ingin tahu bagaimana sih cara membuat widget fans page di blog kalian, ikutlah langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara membuat fanspage facebook melayang di website anda

Pertama anda perlu membuat fanspage anda terlebih dahulu, silahkan login ke facebook anda masing-masing kemudian buatlah fanspage anda sendiri, disini saya mencontohkan membuat fanspage rafinternet, bagi yang belum membuat silahkan buat disini https://www.facebook.com/pages/create


Setelah itu anda salin link url fanspage anda sendiri tersebut, url biasanya berada diatas browser kalian masing-masing, atau dapat menyesuaikan dengan penggunaan browser anda.


Kemudian anda kunjungilah facebook developer, silahkan akses ke link https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin, facebook developer adalah situs facebook yang dapat digunakan untuk mengembangkan suatu aplikasi, tetapi kali ini kita akan menggunakannya untuk membuat fanspage blog kita.

Selanjutnya siapkan url yang anda buat tadi, yaitu url yang merupakan halaman fanspage anda difacebook, kemudian masukkan kedalam kolom Facebook page url.
Isilah pengaturan lebar dan tinggi sesuai dengan keinginan anda.
width : mengatur berapa lebar yang anda inginkan
height: mengatur tinggi dari halaman fanspage anda
tabs: mengatur apa yang anda inginkan, disini kita dapat mengisi dengan timeline, events atau massage
- Timeline : akan menampilkan pos terbaru dari lini masa anda.
- event : orang orang dapat berlangganan tentang event anda
- massage : orang-orang dapat menghubungi anda via chat atau massange.


Setelah semuanya selesai, anda tinggal klik get code yang berada dibawah tampilan preview anda, maka akan muncul code yang dapat anda gunakan di website anda yaa. Setelah itu  anda pilih apaah anda mau menggunakan javascript atau iframe, disini saya sarankan menggunakan iframe karena mudah dalam aplikasinya, silahkan di copi semua kodenya yang tampil

Setelah itu anda kembali kali ke halaman dashboard blog anda >> lalu cari tata letak >> kemudian anda pilih mau ditaruh dimana widget tersebut yaa.

Kemudian anda isi dengan code yang sudah anda dapatkan dari developer facebook tadi yaa. seperti contoh


Jangan lupa klik simpan setelah selesai, itulah cara memasang widget fanspage di website anda, jika anda merasa kesulitan dapat bertanya yaa


0 Response to "cara membuat widget fanspage facebook di blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel