Cara Input Pembayaran invoice Dipotong PPh Pasal 23 di Accurate 5

Konten [Tampil]

Cara input pembayaran invoice di potong pph pasal 23 di accurate 5 dan accurate online memberikan kemudahan bagi seseorang untuk menyampaikan informasi perpajakannya. Setiap perusahaan harus melaporkan keuntungan dan kerugian yang didapatkan saat beroperasi untuk menghindari pemeriksaan pajak.

Bagaimana langkah-langkah input penerimaan penjualan yang dipotong pph 23 di accurate harus memberikan bukti transfer dan bukti potong pajak. Objek pajak penghasilan pasal 23 diambil dari ketentuan umum perpajakan yang telah disetujui oleh kementerian keuangan dan harus dilaksanakan.

Jurnal pph 23 atas jasa konsultan, jasa sewa kendaraan, jasa sewa selain tanah dan bangunan serta transaksi dividen, royalti bagi badan usaha harus disertai pemungutan pajak. Keseluruhan transaksi keuangan harus melibatkan keuntungan yang dioperasionalkan berdasarkan kesepakatan berbisnisnya.

Cara Input Pembayaran invoice Dipotong PPh Pasal 23 di Accurate 5

Apa itu PPh Pasal 23

Pengertian pajak penghasilan pasal 23 atau dikenal dengan pph 23 adalah pemotongan yang diberikan atas penghasilan yang diterima oleh pekerja atas kegiatan badan usaha atau penyerahan sewa. Pajak adalah iuran wajib yang dipungut atas segala keuntungan dan kerugian akibat pelaporan spt tahunan orang pribadi dan badan usahanya.

Cara input pembayaran invoice dipotong pph pasal 23 di accurate 5 merupakan dasar perusahaan melunasi piutangnya. Piutang muncul ketika terjadi penyerahan aset perusahaan kepada pihak ketiga tetapi belum dilaksanakan pembayaran. Pembayaran akan disesuaikan dengan kontribusi perusahaan terhadap negaranya.

Apa itu pph 23? Pajak penghasilan pasal 23 adalah segala pemungutan yang diperkenankan oleh perusahaan atas transaksi dengan badan usaha seperti royalti, dividen, sewa dan aktivitas perpajakan lainnya. Brevet a dan b adalah lisensi bagi karyawan yang diperkenankan mengalokasikan kebutuhan bisnisnya.

Baca Juga: Cara Menghubungkan Rekening Bank ke Accurate dengan Smartlinking

Objek Pajak Penghasilan Pasal 23

Objek pajak penghasilan pasal 23 adalah kegiatan perusahaan yang harus dilakukan pemotongan sebelum membayarkan tagihan kepada orang lain. Keterlambatan pembayaran tagihan mengakibatkan entitas harus menyelenggarakan pelaporan denda pajak dan membetulkan spt tahunan badan usaha yang dibentuknya.

Sewa Selain Tanah dan Bangunan

Bagi perusahaan yang memiliki kendaraan, mesin bahkan alat elektronik lainnya yang dilakukan kegiatan sewa untuk mendapatkan penghasilan. Maka, pendapatan yang diterima harus dipotong sesuai tarif yang berlaku. Pemotongan penghasilan akan diberikan bukti potong sesuai dengan batasan waktunya.

Jasa Manajemen

Jasa manajemen adalah jasa yang diberikan kepada pelanggan atas keperluan tenaga kerja di badan usaha. Badan usaha adalah orgasisasi laba yang ingin mendapatkan keuntungan dari kegiatan penjualan jasa kepada pihak ketiga atas layanan yang dibutuhkan selama target pemasarannya.

Dividen dan Royalti

Dividen adalah pembagian laba ditahan milik perusahaan kepada badan usaha. Jika dividen diberikan ke orang pribadi akan dikenakan pph pasal 4 ayat 2. Royalti adalah imbalan atas pemakaian hak cipta barang, resep atau aktiva tetap tak berwujud lainnya yang harus disumbangkan kepada para pencipanya.

Baca Juga: Harga Accurate Standard, Enterprise dan Deluxe Terbaru

Cara Menampilkan PPh 23 pada Invoice di Accurate

Cara menampilkan pph pasal 23 pada invoice di accurate perlu menetapkan dasar pengenaan pajak. Tidak semua transaksi diperusahaan akan dikenakan pph. Penjualan barang dagangan adalah aktivitas memperdagangkan barang jadi sesuai dengan keinginan dari nasabah untuk mempermudah alokasinya.

Cara input pembayaran invoice dipotong pph pasal 23 di accurate 5 perlu dibuktikan dengan adanya uang masuk ke kas kecil atau rekening bank dan penyerahan bukti potong. Pembuatan bukti potong dilakukan oleh pelanggan jika ingin invoice yang diterbitkan dapat dilunasi sesuai batasan waktu jatuh tempo.

Bagaimana cara menampikan informasi pph pasal 23 pada invoice di accurate harus dapat mengapresiasi kinerja dari orang pajak. Contoh invoice dipotong pajak penghasilan 23 disesuaikan dengan kebijakan akuntasi agar terhindar dari surat pemberitahuan pelaksanaan pemeriksaan pajak ditahun berjalan.

Baca Juga: Cara Membayar Pajak Bumi dan Bangunan

Cara Input Penerimaan Penjualan Dipotong PPh pasal 23 di Accurate

Cara input penerimaan penjualan dipotong pph pasal 23 di accurate online dan accurate 5 diperuntukkan agar entitas dapat melaporkan pajak sesuai dengan lawan transaksi. Lawan transaksi adalah orang yang berinteraksi dengan perusahaan atas penyerahan barang dan jasa sesuai kebersamaannya.

  1. Lakukan komunikasi dengan pelanggan berkaitan pelunasan invoice
  2. Terimalah bukti transfer dan bukti potong tagihan
  3. Masuk ke Accurate 5 Enterprise
  4. Masuk dengan akun yang kamu miliki
  5. Pilih modul dan menu Penerimaan Penjualan
  6. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  7. Pilih baru
  8. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  9. Masukan informasi seperti kurs, nama pelanggan, nomor cek bahkan tanggal pelunasannya
  10. Klik kanan pada invoice maka akan muncul pph pasal 23
  11. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  12. Isilah tarif pph dan terimalah bukti potongnya
  13. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  14. Pilih cetak bukti pelunasan
  15. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  16. Lihat jurnal pencatatannya
  17. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online

Baca Juga: Cara Membuka Backup Database Accurate

Demikian cara input pembayaran invoice dipotong pph pasal 23 di accurate 5 sesuai dengan kepercayaan dari perusahaan. Bukti potong dan bukti transfer merupakan dasar otentik bagi entitas dalam menyelenggarakan pembukuan. Pembukuan adalah kegiatan operasional dalam menentukan kinerja keuangannya.

0 Response to "Cara Input Pembayaran invoice Dipotong PPh Pasal 23 di Accurate 5"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel