Pertanyaan Wawancara Tahap Kedua dan Tips Lolos Wawancara Tahap Dua

Konten [Tampil]
Pertanyaan wawancara tahap dua menjadi hal penting sebab semakin tinggi jabatan yang anda lamar maka proses seleksinya semakin panjang. Bagi yang lolos interview tahap pertama harus bersiap-siap mengikuti test wawancara tahap dua yang biasanya akan menguji tentang keahlian dan prestasi yang pernah diperoleh.

Isi pertanyaan interview tahap dua berkaitan dengan keahlian yang dimiliki oleh pelamar kerja. Tips lolos wawancara tahap kedua ialah menunjukan prestasi yang pernah didapatkan ketika kuliah atau pekerjaan sejenisnya.

Pertanyaan Wawancara Tahap Kedua dan Tips Lolos Wawancara Tahap Dua

Pertanyaan Wawancara Tahap Kedua dan Pengalaman Inverview Kedua

Apa yang Anda Anggap sebagai Tantangan dalam Profesi Akuntansi

Pertanyaan wawancara tahap kedua biasanya berkaitan dengan pekerjaan. Pelamar kerja harus menunjukan pengetahuan komitmen dalam keahlian.

Jawabannya: tatangan terbesar dalam pekerjaan akuntansi adalah menjaga sifat jujur yang dimiliki oleh seorang akuntan seperti layaknya mereka bekerja sewaktu awal-awal diterima oleh perusahaan.

Aplikasi Akunting Mana yang Anda kenali?

Pertanyaan wawancara tahap dua biasanya berkaitan dengan keahlian anda dalam bidang pekerjaan yang akan didapatkan. Banyak sekali aplikasi pencatatan yang dapat dipergunakan oleh perusahaan.

Jawabannya: Saya memiliki keahlian dalam bidang komputer akuntansi dengan menggunakan aplikasi MYOB atau Accurate. Selain itu, saya bisa mengoperasikan microsoft excel dengan berbagai rumus seperti text, math, logika.

Jelaskan Proses Akuntansi Apapun yang Pernah Anda Kembangkan?

Pelamar kerja yang baru saja lulus atau fresh graduate diharapkan menjawab dengan melakukan inovasi. Bagi yang sudah memiliki pengalaman bisa menjelaskan tentang sistem akuntansi yang pernah dibuatnya.

Jelaskan Cara Akuntan Untuk mengurangi Biaya Perusahaan?

Jawaban pertanyaan wawancara tahap dua adalah saya mencoba membuat anggaran pada awal bulan dan membandingkannya sesuai dengan realisasi yang terjadi diakhir bulan. Apabila tidak sesuai dengan anggaran maka akuntan bisa memberikan saran untuk melakukan audit terhadap departemen tertentu yang melebihi anggaran untuk membelanjakan suatu hal.

Perlu diketahui, bahwa akuntansi mengenal istilah "nilai waktu dan uang" serta tingkat materialitas. Uang yang dianggarkan pada awal periode tentunya memiliki nilai yang berbeda pada akhir periode karena beberapa faktor seperti adanya inflasi. Penyimpangan bisa terjadi, tetapi pemeriksaan akan dilakukan ketika tingkat materialitasnya cukup.

Apabila Anda Bekerja Dibawah Tekanan untuk Memberikan Pelayanan Maksimal, Bagaimana Anda dapat Menyelesaikannya?

Isi pertanyaan wawancara tahap dua dapat dijawab sebagai berikut ini saya akan memberikan pertanggungjawaban terhadap dana yang ada dilaporan keuangan terutama bagi pihak investor dan pemilik perusahaan. Apabila klien meminta rincian mengenai apa yang telah dikeluarkan oleh perusahaan sebagai investasi mereka maka saya akan memberikannya ketika mendapatkan izin dari atasan.

Jelaskan ketika anda menghadapi tenggat waktu singkat untuk menyiapkan laporan keuangan, Reaksi apa yang akan anda lakukan?

Tips lolos wawancara tahap dua dapat dijawab pertanyaan diatas. Sebelum tenggat waktu mempersiapkan laporan keuangan datang, saya harus sudah mendapatkan dokumen yang diperlukan untuk membuat laporan keuangan. Apabila seluruh dokumen laporan keuangan telah ada, maka laporan keuangan dapat dibuat dalam waktu yang cukup singkat. Walaupun begitu, haruslah melaporan keadaan yang sebenarnya telah terjadi di perusahaan.

Bagaimana Anda Memastikan Bahwa Tidak Melupakan Detail dan Memastikan Keakuratan Entri Bulanan?

Jawaban pertanyaan wawancara tahap dua adalah adanya double entry misalnya pencatat dari sistem dan pencatatan yang dilakukan secara manual. Pada akhir periode dapat dibandingkan kedua pencatatan tersebut. Selain itu, untuk meminimalisir kecurangan seperti tidak diinput data dapat dilakukan pembuatan dokumen yang memiliki nomor urut tercetak serta penanggungjawab terhadap keuangan tersebut.

Demikianlah pertanyaan wawancara tahap kedua dan pengalaman lolos interview tahap dua, semoga cepat mendapatkan pekerjaan ya.

0 Response to "Pertanyaan Wawancara Tahap Kedua dan Tips Lolos Wawancara Tahap Dua"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel