Contoh Soal dan Jawaban Perhitungan Laba Rugi Persekutuan Firma

Konten [Tampil]
Contoh soal dan jawaban perhitungan laba rugi persekutuan firma menjadi alasan kerja sama dilakukan diantara para sekutu. Nah pembentukan dan pembagian laba rugi firma harus dilakukan sesuai dengan akta pendirian perusahaan.

Nah contoh soal dan jawaban pembagian laba persekutuan firma harus didasarkan pada kesepakatan masing-masing sekutu, hal ini disebabkan karena persekutuan harus membuat laporan posisi keuangan persekutuan sebagai media mempertanggungjawabkan dana yang dimilikinya.

Contoh soal pembagian laba rugi persekutuan dapat didasarkan pada rasio ataupun perhitungan setelah adanya gaji dan bonus yang diterima oleh masing-masing sekutu. Perhitungan laba rugi persekutuan menjadi awal kerja sama yang kompak untuk memperluas pangsa pasar ya.

Contoh Soal dan Jawaban Perhitungan Laba Rugi Persekutuan Firma

Contoh Soal Pembagian Laba Rugi Persekutuan

Contoh soal pembagian laba rugi persekutuan dapat terjadi pada firma dalam kehidupan sehari-hari. Persekutuan Rafinternet yang didirikan oleh Pakraffi, Iburaffi dan Anakraffi mendapatkan laba sebesar Rp 100.000.000.

Pembagian laba rugi persekutuan dilaksanakan setelah adanya gaji sebesar Rp 15.000.000, Rp 10.000.000, Rp 5.000.000 didistribusikan kepada para sekutu. Soal dan Jawaban perhitungan laba rugi firma didasarkan pada rasio 25%:30%:45% ya.
Baca Juga: Contoh Soal Masuknya Sekutu Baru dalam Persekutuan Firma

Contoh Soal dan Jawaban Perhitungan Laba Rugi Persekutuan Firma

Contoh soal dan jawaban perhitungan laba rugi persekutuan firma dimulai dengan membagikan gaji dengan total Rp 30.000.000 kepada masing-masing sekutu, dilanjutkan dengan membagikan sisa laba rugi sesuai dengan presentasenya ya.

Nah contoh soal pembagian laba rugi persekutuan diatas dapat dijawab dengan perhitungan tabel sebagai berikut ini.

Baca Juga: Cara Menghitung Pembagian Laba Rugi Berdasarkan Modal

Jurnal Pembagian Laba Rugi Persekutuan Firma

Jurnal pembagian laba rugi persekutuan firma dapat digunakan untuk mendistribusikan keuntungan yang didapatkan dari kerja sama ini. Adapun jurnal umum yang dapat dibuat sebagai berikut ini.

Baca Juga: Contoh Soal Likuidasi Lumsum Apabila Sekutu Memiliki Modal Negatif
Demikianlah Contoh Soal dan Jawaban Perhitungan Laba Rugi Persekutuan Firma semoga anda paham dengan penjelasan saya ya.

0 Response to "Contoh Soal dan Jawaban Perhitungan Laba Rugi Persekutuan Firma"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel