Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah

Konten [Tampil]
Cara menghitung weton sebelum menikah seharusnya jalan ikhtiar agar orang mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kehendak dan mampu menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hitungan weton jawa untuk pernikahan online menjadi solusi bagi yang tidak mengetahui arti dari primbon jawa.

Menentukan tanggal pernikahan berdasarkan weton online kebanyakan dipergunakan oleh orang jawa yang masih berpegang teguh pada adat istiadat. Kalkulator tanggal pernikahan jawa dapat menjadi perhitungan hari baik dan hari buruk untuk memulai sebuah hajatan besar ya.

Cara menghitung weton jodoh sisa neptu belum tentu pasangan yang anda inginkan memiliki kecocokan berdasarkan hitungan jawa. Cara menghitung kecocokan pasangan berdasarkan hitungan jawa ketika sepasangan tidak cocok maka dapat dilakukan dengan ruwatan ya.

Hitungan weton jawa untuk sebelum pernikahan biasanya dipergunakan oleh orang desa walaupun dalam jumlah yang sedikit. Cara menghitung jumlah weton dapat dilakukan baik untuk orang desa atau orang kota yang masih mempercayai hal dari nenek moyang ya.

Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah

Langkah 1: Menentukan Jumlah Weton dari Masing-masing Pasangan

Cara menentukan kecocokan pasangan berdasarkan weton hitungan jawa pertama harus diketahui tanggal lahir berdasarkan weton jawa. Oleh karena itu, alangkah baiknya anda melakukan perhitungan weton sebagai berikut ini,
  1. Senin = 4
  2. Selasa = 3
  3. Rabu = 7
  4. Kamis = 8
  5. Jum'at = 6
  6. Sabtu = 9
  7. Minggu = 5
  8. Legi = 5
  9. Pahing = 9
  10. Pon = 7
  11. Wage = 4
  12. Kliwon = 8

Langkah 2: Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah

Cara menghitung weton sebelum menikah dapat dicontohkan sebagai berikut ini. Pasangan laki-laki memiliki tanggal lahir dengan weton senin legi berarti memiliki nilai 4+5=9, sedangkan pasangan perempuan memiliki tanggal kelahiran dengan weon sabtu kliwon berarti memiliki nilai 9+8=17.

Cara menghitung weton seorang pasangan harus menggabungkan kedua nilai dari sepasang laki-laki dan perempuan dengan nilai 9+17=26. Kemudian anda lihat daftar perhitungan weton dibawah ini, maka hasil 26 adalah Ratu ya.


Langkah 3: Hasil Perhitungan Weton Jawa

Cara menghitung weton jawa tentunya akan menghasilkan perhitungan diantara kedua pasangan tersebut. Adapun perhitungan weton jawa sebagai berikut ini.
  1. Pegat memiliki arti pasangan akan menemukan sebuah masalah yang mengakibatkan perceraian baik perselingkuhan atau ekonomi.
  2. Rahu memiliki arti pasangan telah cocok dan disukai oleh semua orang bahkan banyak orang yang iri dengan kecocokan mereka.
  3. Jodoh memilik arti pasangan lebih cocok dan mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  4. Topo memiliki arti pasangan akan kesusahan dalam awal-awal pernikahan dan akan merasakan sebuah kebahagiaan setelah adanya anak dan lamanya berumah tangga.
  5. Tinari memiliki arti pasangan akan mudah dalam mencari rejeki dan tidak akan hidup dalam kekurangan.
  6. Padu memiliki arti pasangan akan selalu bertengkar setiap hari dikarenakan masalah sepele tetapi tidak akan membawa ke arah perceraian.
  7. Sujanan memiliki arti bahwa pasangan akan mengalami pertengkaran karena perselingkungan antara pihak laki-laki atau perempuan.
  8. Pesthi memiliki arti bahwa pasangan akan hidup tenang dan bahagia hingga akhir tua.
Demikianlah cara menghitung weton sebelum pernikahan, apabila anda punya kendala dalam kalkulator perhitungan weton jawa sebaiknya berkomentar ya.

0 Response to "Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel