Contoh Jawaban Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya

Konten [Tampil]
Contoh jawaban kelemahan diri dan cara mengatasinya merupakan salah satu bentuk pertanyaan dasar dalam interview atau wawancara.

Contoh jawaban kelemahan diri sendiri saat interview harus jawab oleh calon pekerja yang ingin masuk ke perusahaan dengan menggunakan jawaban yang jujur sehingga HRD akan mempertimbangan anda sebagai karyawannya.
Baca Juga: Sebutkan 5 Kekurangan Anda Saat Interview
Sebutkan 5 kekurangan anda akan bisa menjadi kelebihan anda ketika anda mampu mengatasinya, oleh sebab itu sebaiknya anda harus mengatasi kekurangan dan kelebihan yang anda pada diri anda sendiri.

Deskripsi kelebihan dan kekurangan diri sendiri akan menjadi pertanyaan pertama yang harus dijawab oleh para pencari kerja agar dapat memperkenalkan diri mereka kepada perusahaan.

Contoh Jawaban Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya

Contoh Jawaban Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya

Apa kelemahan dan kelebihan diri anda pada saat interview akan menjadi ketakutan para pencari kerja ketika diwawancarai.

Oleh karena itu, kandidat yang telah memenuhi persyaratan akan mengalami ketakutan yang berlebihan. Nah rafinternet akan memberikan contoh kelemahan diri dalam interview atau wawancara ya.
Baca Juga: Contoh Kelemahan Diri Sendiri Saat Interview

Contoh Jawaban Kelemahan Diri Sendiri Dalam Wawancara

Contoh jawaban kelemahan diri sendiri dalam wawancara akan terlihat ketika pihak perusahaan memberikan pertanyaan "Apa Kelemahan Terbesarmu?".

Calon pemberi kerja tidak menginginkan jawaban kelemahan diri dalam wawancara yang terlalu bertele-tele bahkan jawaban yang terlalu umum ketika diberikan dalam sebuah percakapan ya.

Deskripsikan kelemahan dan kelebihan diri sendiri dalam wawancara dapat menggunakan jawaban kelemahan diri sebagai berikut ini.
  •  Saya merupakan orang yang workaholic sehingga saya akan selalu mengambil banyak pekerjaan sekaligus seperti lembur.
  • Saya adalah orang yang perfeksionis sehingga saya akan berusaha cepat dalam menyelesaikan pekerjaan dan mendapatkan banyak penghargaan dari orang lain.
  • Saya orang yang bekerja keras sampai tujuan saya tercapai, walaupun akan mengorbankan waktu istirahat dan akhir pekan.
Baca Juga: Contoh Jawaban Kekurangan Diri Sendiri Saat Wawancara.

Contoh Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya

Contoh kelemahan diri dan cara mengatasinya akan ditanyai dan jawaban anda seperti diatas, pada dasarnya variasi jawaban tersebut benar kok.

Faktanya banyak orang yang memberikan jawaban-jawaban buruk sehingga orang lain akan cenderung tidak percaya kepada anda ya.

Contoh kelemahan diri sendiri saat wawancara sebaiknya anda menjawab dengan jawaban yang jujur. Justru ketika anda menjawab pertanyaa kelemahan diri sendiri dengan jawaban yang bohong akan menempatkan anda sebagai kandidat yang hebat.

Jawaban pertanyaan kekurangan diri dalam wawancara merupakan pertanyaan yang umum diberikan oleh manager. Manager dapat mengetahui seseorang yang berbohong dan mengajukan pertanyaa yang malahan menambah kesulitan bagi anda.
Baca Juga: Contoh Kelemahan Diri Sendiri Saat Wawancara Pekerjaan.

Deskripsikan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri

Deskripsikan kelebihan dan kekurangan diri sendiri akan membedakan seseoran untuk menuju kesuksesan. Ada beberapa faktor yang memberikan anda jawaban kelemahan diri saat wawancara yang memiliki bobot terbaik sehingga anda menjadi kandidat orang yang layak dalam pekerjaan tersebut.

Faktor yang memberikan kualitas jawaban kekurangan diri sendiri saat interview terbaik adalah
  1. Jawaban harus jujur.
  2. Memberikan kapasitas untuk mengantisipasi kekurangan atau kegagalan diri anda.
  3. Memberikan langkah proaktif untuk memperbaiki kekurangan diri sendiri.
  4. Jangan terlalu banyak memberikan jawaban kekurangan diri sendiri.
Baca Juga: Contoh Jawaban Kelemahan dan Kekurangan Diri Saat Wawancara.
Demikianlah Contoh Jawaban Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya semoga anda paham dengan penjelasan saya ya.

0 Response to "Contoh Jawaban Kelemahan Diri dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel