Perbedaan Joint Venture dan Persekutuan

Konten [Tampil]

Pengertian Joint Venture dan Pengertian Persekutuan

Pengertian joint venture adalah bentuk kerjasama yang biasanya dilakukan dalam bidang hal yang ingin dikerjakan oleh para sekutu dalam jangka waktu tertentu seperti kerjasama penjualan barang tertentu. Suatu kegiatan yang kapan dikatakan sebagai joint venture adalah apabila kegiatan tersebut selesai maka selesai pula kontrak kerjasama dengan sekutu.

Perbedaan Joint Venture dan Persekutuan


Pengertian persekutuan adalah bentuk kerjasama yang dilakukan oleh dua atau lebih orang dalam rangka mendapatkan laba dimasa yang akan datang. Persekutuan sering disebut dengan firma.
Baca Juga  Contoh Soal Mencatat Pengunduran Sekutu dari Persekutuan

Perbedaan Joint Venture dan Persekutuan

Perbedaan joint venture dan persekutuan adalah dalam masalah umur dari kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh para sekutu dimana persekutuan memiliki umur yang lebih lama dibandingkan dengan joint venture.

kontrak joint venture dianggap selesai apabila kegiatan yang dilakukan selesai pula, hal ini yang mengakibatkan umur joint venture lebih pendek dibandingkan persekutuan.

Syarat joint venture hampir mirip dengan persekutuan ya, karena pendiriannya cukup mudah dilakukan sehingga banyak orang yang melakukan kegiatan ini.
Baca Juga Contoh Soal Mencatat Pengunduran Sekutu dari Persekutuan

Contoh Kasus Joint Venture

Contoh perusahaan joint venture adalah perusahaan rafinternet bekerja sama dengan perusahaan masraffi dalam melakukan kegiatan pembangunan jembatan layang.

Contoh kasus joint venture yang sangat unik adalah perusahaan yang bekerja sama dalam bidang tertentu dimana terdapat batas waktu pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga itulah yang menyebabkan mereka berumur pendek.

Nah Perbedaan Persekutuan dan Joint Venture telah saya berikan ya semoga anda paham ya kawan

0 Response to "Perbedaan Joint Venture dan Persekutuan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel