Contoh Jurnal Penyesuaian Asuransi di Bayar di Muka

Konten [Tampil]
Jurnal penyesuaian asuransi dibayar dimuka akan memberikan anda informasi mengenai asuransi yang sebenarnya menjadi beban anda selama satu periode akuntansi, karena akuntansi menganut prinsip akrual sehingga semua hal yang diinformasikan harus yang sebenarnya telah terjadi pada akhir periode akuntasi.

Jurnal penyesuaian asuransi dibayar dimuka harus dilakukan karena perusahaan hanya menggunakan sebagian beban asuransi pada periode tersebut ya.

Contoh Jurnal Penyesuaian Asuransi di Bayar di Muka

Asuransi dibayar dimuka termasuk debit atau kredit ya, jawabannya adalah asuransi dibayar dimuka termasuk debit karena akun ini merupakan akun aktiva sehingga akun normalnya bersaldo debit ya.

Caar membuat jurnal penyesuaian dari neraca saldo cukup mudah, anda hanya perlu mencari akun mana saja yang menjadi beban pada periode ini dan sisanya merupakan hak periode selanjutnya seperti beban gaji, beban depresiasi dan beban asuransi

Contoh Jurnal Penyesuaian Asuransi dibayar di Muka

Contoh jurnal penyesuaian asuransi dibayar dimuka akan saya berikan ya, Pada tanggal 31 desember 2020 pada neraca terdapat akun asuransi dibayar dimuka sebesar Rp 6.000.000 yang berasal dari transaksi 1 januari 2020. Buatlah jurnal penyesuaian asuransi dibayar dimuka ya?

Jurnal penyesuaian asuransi dibayar dimuka dapat dihitung dengan cara Rp 6.000.000 / 24 bulan = Rp 250.000 per bulan ya, maka selama tahun 2020 beban asuransi dibayar dimuka adalah Rp 250.000 x 12 bulan = Rp 3.000.000.
Baca Juga Cara mencatat penerimaan pelunasan piutang dan diskon di MYOB

Jurnal Membayar Premi Asuransi Tahunan

Jurnal membayar premi asuransi tahunan yang harus dibuat oleh akuntansi adalah pada tahun 2020 sebagai berikut



Tanggal
Keterangan
Debit
Kredit
31 Desember 2020
Beban Asuransi
Rp 3.000.000


       Asuransi dibayar dimuka

Rp 3.000.000


Jurnal penyesuaian asuransi yang terpakai seperti diatas ya, oleh karena itu anda akan bisa membuat beban asuransi yang sebenarnya telah menjadi beban pada periode ini ya.
Baca juga Pengertian Penghentian Pemakaian Aset Tetap dan Jurnalnya
Ayat jurnal penyesuaian untuk asuransi dibayar dimuka telah selesai ya, semoga anda paham ya kawan.

0 Response to "Contoh Jurnal Penyesuaian Asuransi di Bayar di Muka"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel