Perbedaan Uji F dan Uji T dalam Analisis Regresi Berganda

Uji F dan Uji T akan selalu ada ketika kita melakukan pengujian terhadap hipotesis yang telah kita kerjakan melalui aplikasi spss dan amos baik itu untuk skripsi ataupun tesis. Nah pengertian uji F dan Uji T serta apa perbedaan uji F dengan Uji T dalam hipotesis penelitian akan saya berikan kepada anda ya.


Pengertian Uji F dan Uji T

Apa perbedaan uji t dan f akan diberikan, akan tetapi kita harus terlebih dahulu mengetahui apa itu Uji F dan Uji T ya. 

Perbedaan Uji F dan Uji T dalam Analisis Regresi Berganda


Pengertian uji f adalah pengujian yang dilakukan terhadap variabel utama secara bersama-sama atau simultan sehingga akan didapatkan hasil seluruh variabel memiliki pengaruh atau tidak terhadap variabel utama penelitian

Pengertian uji t adalah pengujian yang dilakukan terhadap variabel utama secara masing-masing sehingga akan didapatkan hasil seluruh variabel memiliki pengaruh atau tidak terhadap variabel utama penelitian
Baca Juga Cara Mencari Jurnal Internasional di Google, Emerald, DOAJ dan Scopus

Perbedaan Uji F dan Uji T

Perbedaan uji f dan uji t adalah pengujian F untuk mengetahui pengaruh semua variabel sedangkan uji t dilakukan untuk mengetahui pengaruh secara individu variabel ya. Oleh karena itu, jangan sampai anda terbalik dalam membedakan kedua pengujian tersebut.
Baca Juga  Cara Melakukan Analisis Regresi Linier Berganda dengan SPSS

Mengapa Uji F dan Uji T dilakukan

Perbedaan uji t dan uji f dalam regresi berganda dilakukan karena penelitian pada dasarnya itu menguji pengaruh masing-masing variabel sehingga hal ini akan dapat menjawab hipotesis yang telah anda rangkai pada bab 2.
Baca Juga Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Secara Online dan Offline

0 Response to "Perbedaan Uji F dan Uji T dalam Analisis Regresi Berganda"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel