✓ Cara Mencari Fenomena untuk Skripsi dan Proposal

Cara menentukan fenomena di dalam jurnal adalah pekerjaan utama seorang peneliti yang mau menuntaskan skripsi dan proposal mereka. Banyak sekali jurnal yang didalamnya telah berisikan informasi mengenai hal yang melandasi peristiwa yang dijadikan bahan penelitian tersebut.

✓ Cara Mencari Fenomena untuk Skripsi dan Proposal

Cara mencari fenomena untuk skripsi manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya manusia adalah hal yang perlu dikerjakan. masalah merupakan sebuah titik utama sebuah penelitian yang hendak dikerjakan. Tentunya tanpa adanya sebuah masalah maka proposal penelitian dalam bentuk skripsi atau tesis tida akan pernah dilanjutkan ya. Nah mahasiswa tentunya akan kesulitan dalam menghadapi masalah terutama penentuan fenomena dalam skripsi.

Apa yang dimaksud dengan Fenomena?

Apa yang dimaksud dengan fenomena dalam skripsi adalah sebuah hal yang melatar belakangi permasalah yang akan dikerjakan oleh sebuah peneliti baik itu penelitian primer atau sekunder, dengan adanya fenomena maka kita akan dapat menyelesaikan sebuah kasus yang telah terjadi dimasyarakat.

Apa yang dimaksud dengan fenomena dalam penelitian itu merupakan sebuah hal yang harus dicari paling utama oleh seorang peneliti, karena tampa adanya fenomena tersebut maka seorang peneliti tidak bisa melanjutkan penelitian yang akan dilaksanakannya.

Apa itu fenomena GAP.

Fenomena GAP adalah sebuah peristiwa dalam sebuah penelitian dimana masing-masing peneliti mempunyai hasil yang berbeda dengan obyek penelitian yang sama, misalnya peneliti A menemukan bahwa Profitabilitas mempunyai pengaruh akan tetapi peneliti B tidak menemukan adanya pengaruh tersebut.

Fenomena GAP biasanya dijadikan alasan utama dilakukannya penelitian, penelitian akan bermula dari adanya GAP atau perbedaan hasil yang diperoleh peneliti terdahulu.

Cara Mencari Fenomena untuk Skripsi

Cara mencari fenomena untuk skripsi merupakan hal yang cukup sulit karena inilah alasan fundamental sebuah penelitian akan dilaksanakan. oleh karena itu anda harus mempunyai masalah-masalah yang akan dibahas.

Contoh fenomena GAP Skripsi adalah apabila peneliti memiliki perbedaan dengan peneliti lainnya mengenai sebuah hasil penelitian, itulah yang dimaksud dengan fenomena GAP Skripsi.

Contoh penulisan fenomena dalam skripsi dapat anda utarakan dalam bentuk data kuanlitatif apabila anda melakukan penelitian sekunder dan bentuk data kualitatif apabila anda melakukan penelitian primer.

Contoh fenomena dalam penelitian kuantitatif seperti masalah persistensi laba atau penundaan pembayaran pajak bahkan penghindaran pajak atau tax avoidance.

Fenomena GAp dalam skripsi dapat anda lakukan melalui sumber-sumber masalah seperti.
  • Bacaan.
Contoh fenomena gap adalah sumber bacaan, anda dapat memperhatikan latar belakang permasalahan dan dapat anda simpulkan saran dan rekomendasi yang terdapat pada bagian akhir sebuah jurnal.
  • Fakta di Lapangan.
Cara menentukan fenomena dalam skripsi dapat dilakukan melalui fakta dilapangan, hal ini dapat terjadi ketika anda melakukan penelitian primer ya. masalah di lapangan dapat anda temukan disekitar anda seperti tempat anda bekerja.
  • Pengalaman Pribadi.
Cara mencari fenomena untuk proposal bisa dilakukan menurut pengalaman pribadi peneliti, hal ini harus disesuaikan dengan fakta-fakta yang ada dilapangan juga ya.
  • Pertemuan Ilmiah
Cara mencari fenomena untuk skripsi dapat anda temukan paling mudah adalah melalui kegiatan seminar, diskusi bahkan konferensi. Anda jangan hanya mengejar mendapatkan sebuah sertifikat saja ya. Seminar akan memberikan sebuah fenomena dalam skripsi yang menarik untuk diteliti.
  • Tanya Ke Atasan.
Cara mencari masalah dalam skripsi paling mudah adalah anda dapat bertanya ke atasan anda, atasan anda tentunya akan mengetahui masalah-masalah yang sedang hangat diperbincangkan dikalangan manajer.
Baca Juga Cara Membuat Polling di Instagram dengan Sticker Kuis

Contoh Masalah-Masalah yang Bisa Dijadikan Bahan Skripsi. 

Contoh celah penelitian yang dapat digunakan untuk membuat fenomena GAP adalah
  • Permasalahan hendaknya diambil dari akar masalah, sehingga penelitian akan membuat masalah tersebut terselesaikan.
  • Penelitian hendaknya disesuaikan dengan biaya, waktu dan tenaga peneliti.
  • Penelitian harusnya didukung oleh bukti-bukti otentik.
Demikianlah cara menentukan fenomena dalam jurnal dan skripsi semoga anda cepat mendapatkan permasalahan yang hendak diselesaikan ya.

0 Response to "✓ Cara Mencari Fenomena untuk Skripsi dan Proposal"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel