Tips biar hemat berkendara memakai Grab

Hai teman-teman. Kali ini mimin akan membagikan tips sederhana agar bisa hemat berkendara dengan Grab berdasar pengalaman mimin. Grab merupakan aplikasi berkendara yang sangat populer saat ini. Grab sendiri punya banyak fitur antara lain yang paling populer: Grab Ride, Grab Car, Grab Food. Masih ada yang lain seperti Grab Delivery, Subscription, Pulsa/Token, Ticket, Bills dll. Namun mimin akan lebih fokus pada trasnportasi nya yaitu Grab Ride dan Grab Car.

Tips biar hemat berkendara memakai Grab
gambar : Sriwijaya post - Tribunnews.com

Tips biar hemat berkendara memakai Grab

1. Bayar pakai OVO
Bayar cash dengan bayar pakai OVO memiliki selisih harga walau tak terlampau jauh. OVO sendiri aplikasi yang terpisah dengan Grab dan perlu di top up / isi untuk menggunakan nya. Biasa nya kalian akan mendapat potongan yang cukup banyak jika bayar pakai OVO. Dan kata teman mimin potongan bayar pakai OVO ini lebih besar dari pada potongan pada kode promo.

2. Pakai kode promo
Biasanya,  Grab akan mengirimkan newsletter mengenai kode promo yang sedang berlaku lewat email. Selain itu, kalian juga bisa mencari kode promo tersembunyi di Google yang biasanya tidak dikirimkan melalui email. Potongan yang di berikan biasa nya . . . . 

3. Jika menggunakan Grab Car usahakan penuhi semua kursi nya
Ini adalah tips paling sederhana. Semakin banyak orang di dalam nya biaya patungan nya akan lebih murah. Isilah 4/3 orang, hindari memakai Grab Car dua orang. Karena biaya terbilang masih mahal jika di banding Grab Ride.

4. Tanyakan harga final sebelum Grab nya tiba di lokasi
Memang terlihat sepele namun harga yang tertulis di aplikasi Grab saat kalian memesan sebenar nya belum harga bersih. Biasa nya biaya tambahan nya yaitu tarif tol. Jadi baik nya kalian mengechat si driver / rider Grab apakah ada biaya tambahan.  Dari pada kalian kaget harga yang di bayar dan tertulis berbeda seperti mimin dulu saat pertama kali pakai Grab. Jika kalian berani coba saja menawar harga nya. Itu pun kalau si driver dan rider tidak keberatan. Hehehehe

5. Hindari memesan grab dengan menyuruh sopir masuk ke dalam gedung.
Ketika anda memesan grab khususnya grab food, hindarilah menyuruh sang supir masuk ke dalam gedung seperti mall, rumah sakit, tentunya hal tersebut akan menambah biaya lagi seperti biaya parkir atau restribusi. 

6. Gunakan saldo grab bukan uang tunai.
Hindari menggunakan uang tunai untuk membayar grab karena akan membutuhkan uang tambahan untuk ongkirnya, gunakan uang elektronik atau e-money sebagai pengganti yang tersebut.

0 Response to "Tips biar hemat berkendara memakai Grab"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel