cara kompress file menjadi beberapa part di android dan windows

Konten [Tampil]
cara kompress file menjadi beberapa part di android atau windows, ketika anda mempunyai sebuah file / berkas yang memiliki ukuran besar dan anda ingin meng-upload file tersebut maka membutuhkan koneksi internet yang lancar untuk mempercepat pengunggahan file, nah saya akan memberikan tips cara compress file menjadi beberapa part. Anda dapat membagi 1 file menjadi beberapa bagian contohnya dari 1 file menjadi 5 file kesatuan, cara ini lazib di sebut cara pengompresan file agar file berukuran kecil dan bisa dibagi menjadi beberapa part / bagian.

cara kompress file menjadi beberapa part di android dan windows


Contoh, ketika anda mempunyai sebuah berkas game yang memiliki ukuran 3gb, anda bisa mengubahnya menjadi berkas yang memiliki ukuran 300 MB dengan cara membagi berkas tersebut menjadi 10 bagian sehingga total berkas akan menjadi tetap 3GB atau bisa berkurang karena di Kompress dan anda bisa mengupload berkas tersebut satu per satu agar ketika jaringan error atau terjadi gangguan maka anda bisa menghemat waktu dan kuota anda.

Nah inilah langkah-langkah cara Kompress file menjadi beberapa bagian / part di android dan windows.

1. Pertama anda unduh aplikasi WinRAR.

2. Carilah file atau berkas yang ingin anda kompress menjadi beberapa bagian.

3. Setelah itu anda klik kanan pada file tersebut maka anda akan melihat tombol tambah ke arsip / add to archive.

4. Klik tombol tersebut, kemudian anda perhatikan bagian pisah volume ke ukuran yang Anda inginkan, anda bisa mengubahnya ke ukuran KB / MB / GB berkas hasil kompres, dalam contoh ini saya membagi ke 300 MB berkas tersebut.

5. Klik oke, dan tunggu beberapa saat untuk proses kompres file menjadi beberapa bagian.

Catatan dari saya adalah seberapa besar file kamu usahakan anda hanya membuat bagian file sebanyak 10 buah seperti contoh kasus saya diatas, itulah cara kompres file menjadi beberapa part di windows.

Demikian tutorial cara Kompress file menjadi beberapa part di android dan windows, selamat mempraktekannya

0 Response to "cara kompress file menjadi beberapa part di android dan windows"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel