5 penyedia layanan blogging terbaik dan stabil dengan banyak fitur

Konten [Tampil]
5 penyedia layanan blogging terbaik dan stabil dengan banyak fitur

Penyedia hosting gratis untuk keperluan blog atau wordpress self hosting, untuk anda seorang yang berkeinginan membangun website artikle atau blog tentunya membutuhkan hosting yang berguna sebagai tempat menyimpan artikel anda, akan tetapi beberapa orang tidak mempu untuk membeli hosting karena mereka mempunyai kebutuhan lain sehingga mereka mencari cara membuat blog gratis dengan berbagai fitur yang banyak.

Zaman sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dikonsumsi oleh sebagian orang untuk mendapatkan informasi, baik itu di perkotaan atau bahkan sampai dipelosok desa. Hal ini karena kebutuhan akan informasi tersebut lebih mudah di penuhi hanya dengan mengunjungi internet. Inilah yang memberikan peluang untuk blogger membuat website berbagi informasi dengan layanan blog gratis.

Anda tentunya akan mencari cara mendapatkan blog gratis dan anda hanya berfikir bahwa blogspot adalah salah satu tujuan anda dalam membuat suatu artikel untuk berbagi informasi melalui internet. Sebenarnya pendapat tersebut tidak salah, karena blogspot merupakan salah satu produk dari google sehingga tentunya mereka akan diutamakan ketika dalam menggunakan mesin pencari google sendiri.

Bagi anda yang belum tahu website lain yang memberikan layanan blog secara gratis untuk membuat website tanpa harus memiliki skill coding dapat memilih salah satu dari layanan di bawah ini ya;

  • Wordpress.com
Layanan ini merupakan layanan universal dan sering digunakan untuk membuat suatu website tanpa harus memiliki skill coding, banyak sekali yang membuat website dengan CMS wordpress ini. Beberapa alasan pengguaan wordpress daripada yang lainnya adalah
- Kemudahan dalam proses instalasi
- Tersedia berbagai template atau tema
- Kemudahan dalam menginstall plug in
- Loading website tidak terlalu berat
- Jika anda punya skill coding anda dapat menambahkan beberapa item dalam tema anda / sedikit merubah template.

  • Medium.com
Medium adalah salah satu platform penulisan yang dapat digunakan secara gratis, anda dapat mengintegrasikan ke domain anda secara gratis. Medium ini dikembangkan oleh Mantan CEO Twitter yakni Evan Williams dan salah satu developer dari blogger yang merupakan platform penulisan gratis terbesar didunia. Beberapa keunggulan dari Medium adalah
- Instalasi mudah dan dapat diintegrasikan ke domain anda sendiri.
- Kesan minimalis
- Tampilan website yang menarik
- Servernya tidak sering error atau down.

  • Penzu.com

Penzu adalah layanan jurnal pribadi anda, apakah anda mempunya buku diary. Biasanya seorang mempunyai buku diary untuk membuat kenangan tentang apa yang terjadi pada hari ini. 

Saya memberikan saran untuk menggunakan penzu bagi yang sering membuat buku diary, karena ketika kita membuat buku diary offline tentunya akan mudah bagi seseorang untuk membacanya tetapi jika kita membuat buku diary secara online hanya orang yang diberikan akses yang dapat membuka buku diary yang kita buat tersebut.

Beberapa kelebihan buku diary dari penzu adalah
- Penzu telah memberikan proteksi berupa password ganda
- Keamanan dari buku diary akan tetap terjaga selamanya.
- Terdapat beberapa paket yang dapat anda gunakan antara lain Daily Diary, Ekspresif journal dan travel jurnal.

  • Webs.com

Webs adalah salah satu platform website yang banyak digunakan untuk membuat situs website secara gratis. Cara membuat website melalui webs.com mudah dilakukan anda hanya tinggal drag n drop untuk mendesain website sesuai dengan keinginan anda.

Sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan layanan ini hanya untuk membuat company profile yang bagus untuk menarik minat investor ya.

  • Weebly.com

Weebly.com adalah salah satu platform yang membantu membangun website secara cepat dan tanpa harus mempunyai skill coding. Weebly hanya mengandalkan template yang dapat anda gunakan untuk membuat website yang menarik dan template tersebut disediaka secara gratis.

Selain itu anda juga dapat menintragrasikan domain anda ke weebly untuk menimbulkan kesan yang estetik ya. 

Demikianlah website yang memberikan layanan hosting blog secara gratis, jika anda berencana jangka panjang dalam membuat blog anda sebaiknya membeli hosting yang murah yaitu di domainesia, karena terdapat banyak promo disana ya. Berikut ini adalah cara membeli hosting di domainesia.

0 Response to "5 penyedia layanan blogging terbaik dan stabil dengan banyak fitur"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel