cara setting mikrotik telkomspeedy di warnet

cara setting mikrotik telkomspeedy di warnet

Mikrotik merupakan pengaturan wifi yang sangat disukai oleh beberapa instansi baik pemerintah, perusahaan ataupun anakanak kos. Mikrotik berfungsi sebagai bridge, dialup model ADSL, router bahkan sebagai bandwidt management yang bertugas untuk membagi kecepatan internet kepada client.

Mikrotik mempunyai keunggulan yaitu biayanya yang murah dan tidak perlu repot dalam menyetting jadi user yang ahli sampai yang baru coba bisa menggunakan microtik. Dalam menyeting mikrotik untuk telkomspeedy itu sangatlah mudah anda hanya cukup memasang kabel internet dari modem ke port 1 di mikrotik setelah itu anda hanya sambungkan port 2 ke switch atau hub. Biasanya setting akan terdeteksi secara otomatis dan client bisa menyambung ke internet tanpa permasalahan.

Untuk menyetting lebih lanjut kita memerlukan Winbox agar kita dapat menyetting beberapa item seperti pengaturan Ip address, NAT, Bandwith limiter bahkan untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi di mikrotik.

CARA SETTING MIKROTIK DI WINBOX TELKOMSEL SPEEDY
1. Pertama anda download terlebih dahulu winbox 
Download Winbox
2. Jalankan aplikasi winbox ya, Maka anda akan melihat beberap settinga seperti MAC address, IP addess, identitas versi dan tipe dari mikrotik. Kemudian anda Klik MAC Address atau Ip address dan anda masukan login dan password anda.

3. Kemudian anda tinggal mencari menu Quick Set.

4. Pada bagian configuration anda pilih router, karena mikrotik akan yang kita setting adalah via Telkom spedy. 

5. Pada bagian Internet acquisition pilihlah Automatic apabila jika menginginkan informasi yang ditampilkan tidak sesuai dengan alamat IP Model Speedy, anda pilih Static. dan rubahlah seperlunya.

6. Pada bagian Local network itu berisikan setting IP addressm NetMask dari divice Mikrotik. Anda juga dapat mencentang pilihan DHCP Server, NAT dan isikan range atau jarak IP adress yang diberikan ke client Dan anda jangan lupa merubah passrowd default mikrotik ya.
Local Network, adalah berisi setting IP address, Netmask dari device Mikrotik. Centang juga pilihan DHCP Server, NAT dan isikan range IP address yang akan diberikan ke client user (sesuaikan dengan ip address jaringan kamu). Jangan lupa juga untuk merubah password default Mikrotik di bagian System supaya lebih ama.

Demikianlah cara menyetting mikrotik sebagai router modem speedy semoga anda dapat memprakterkannya 

0 Response to "cara setting mikrotik telkomspeedy di warnet"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel