cara mengisi blog yang baru dibuat panduan blogger pemula

Konten [Tampil]
cara mengisi blog yang baru dibuat panduan blogger pemula

Apakah anda seorang blogger pemula? yang sedang iseng-iseng membuat suatu blog untuk berbagi kepada teman-teman yang ada didunia maya. kemudian anda bingung mau menulis apa pada blog anda yang baru dibikin tersebut, awas ya, jangan sampai anda asal mengisi blog anda dengan alasan mau mengetes apakah blog anda sudah diindex oleh google apa belum atau hanya coba-coba iseng? 

Jangan gunakan postingan pertama anda untuk mencoba karena itu adalah konten pertama yang akan dibaca oleh google ketika kita mensubmit artikle tersebut di google atau mesin pencari yang lain ya. alasannya sesuatu yang pertama kali harusnya membuat suatu yang mengesankan sehingga seseorang akan kembali lagi kepada website anda dikemudian hari. Oleh karena itu, untuk memberikan kesan yang baik, anda seharusnya menulis sesuatu yang terbaik untuk yang pertama kali. 

Untuk anda yang bingung mau menulis apa pada blog yang baru dibuat anda dapat menulisnya sesuai dengan apa yang ada di meta tag atau anda bisa menggunakan yang dapat anda ambil pada menu search preference yaitu Meta Tag di dashboard blogger anda ya.

Tip dan trik untuk membuat artikel dasar atau awal adalah

a. Anda harus mengacu kepada 5W + 1H yaitu what, who, when, where, why dan how.

Iya benar, ini merupakan pelajaran dasar yang dapat di ambil dari bahasa indonesia, ketika anda membuat artikel yang pertama kali anda harus mempertimbangkan ke enam pertanyaan ini yang akan membuat anda konsisten dalam menulis.

b. Anda dapat membuat profile pada diri anda

Anda haruslah membuat profile anda pada halaman website anda, sehingga orang lain dapat mengetahui siapa yang bertangungjawab terhadap tulisan yang ada pada profile anda. Hal ini juga akan memberikan kesan bahwa anda adalah seorang yang bertangungjawab terhadap apa yang anda sampaikan.

c. Anda dapat membuat mengapa anda menjadi seorang blogger.

Anda harus mengisi beberapa artikel utama pada website anda, seperti about. Halaman about merupakan halaman dimana anda menjelaskan mengapa anda menjadi seorang blogger, kapan anda menulis dan apa yang anda inginkan dari bloger.

d. Tema apa yang anda ambil.

Kemudian tema merupakan sesuatu yang penting. Untuk anda yang menggunakan domain tld dalam menulis blog maka alangkah baiknya domain tersebut mencerminkan niche blog anda. Tema akan memudahkan anda untuk membuat artikel yang berhubungan dengan blog anda selanjutnya.

e. Bagaimana membuat pengunjung nyaman.

Tujuan dari bloger adalah mencari trafic atau orang yang melihat artikel yang kita buat, oleh karena itu anda harus mengupayakan bagaimana cara agar artikel anda tidak mengecewakan para pengunjung anda.

Demikilanlah cara menulis isi blog yang pertama, semoga anda dapat konsisten dalam mempertahankan penulisan blog anda ya sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi seseorang.

0 Response to "cara mengisi blog yang baru dibuat panduan blogger pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel