cara mengganti template blog di blogspot dengan template hasil download

Konten [Tampil]
Template merupakan file index dimana semua desain dari suatu website ditaruh disana. Tidak ketinggalan juga blogspot juga memiliki template sendiri. Ketika kita membuat blogspot pada awalnya kita sudah diberikan template atau tema sendiri secara gratis. Tentunya tema tersebut memiliki grafik yang kurang baik, atau tidak seperti yang kita inginkan yaa.

cara mengganti template blog di blogspot dengan template hasil download


Google sendiri memperbolehkan kita untuk mengganti tema default dari blogspot yang telah kita bikin tersebut dengan tema kreasi kita sendiri, tentunya hal ini merupakan keinginan dari beberapa orang yang tidak bisa membeli hosting untuk membuat wordpress kemudian mereka menggunakan layanan dari blogspot sebagai gantinya ya. Walaupun begitu, blogspot memiliki kapasitas yang lebih baik daripada untuk anda yang hanya memiliki modal sedikit untuk membeli hosting ya. Untuk kecepatan dalam resolved host juga baik.

Jika kita seorang developer kita dapat membuat script untuk blogspot kita tersebut, blogspot hanya menerima file template dengan format .xml ya jadi anda harus menyiapkan file dengan format tersebut, hal ini berbeda dengan wordpress dimana kita hanya membutuhkan file html dan php saja ya. Tetapi ketika anda tidak mempunyai keahlian untuk membuat suatu script tentunya anda mendownload dari berbagai sumber seperti google atau website lain yang menyediakan tema gratis untuk anda miliki. Akan tetapi setelah anda download anda bingung mau ditaruh dimana file tersebut untuk di upload menjadi template dari blog yang anda bikin tersebut ya.

Tenang saja, disini saya akan memberikan cara mengupload template blog di blogspot dengan template hasil download dengan mudah dan instan ya.

Pertama, anda harus login ke blogspot anda sendiri melalui blogger.com > kemudian anda akses ke TEMA/THEMA.



Setelah itu anda mencari Backup/Pulihkan ya, terlebih dahulu anda harus sudah menyiapkan template blogspot anda sendiri.



Setelah itu anda klik choose dan cari file template yang anda download tadi, pastikan format dari file tersebut adalah .xml



kemudian anda klik upload untuk proses penguploadan atau penggantian template blog default ke template anda sendiri


Setelah itu anda klik preview ya, jika berhasil maka tema anda akan langsung menjadi file index.php anda kok seperti di wordpress.

Demikianlah cara merubah tema blog defalt menjadi blog dengan template kita sendiri, kita dapat mengkreasikan blog tersebut sesuai dengan keinginan kita ya hehe

0 Response to "cara mengganti template blog di blogspot dengan template hasil download"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel