Cara mencegah copas pada artikel kecuali blockquote dengan script terbaru

Konten [Tampil]
Cara mencegah copas pada artikel kecuali blockquote dengan script terbaru

Cara buat artikel menjadi anti copy paste kecuali bisa di copas pada blockqueta, Tentunya anda ketika selesai membuat suatu artikel maka anda tentunya tidak menginginkan artikel anda tersebut di copy paste. Anda tidak menginginkan artikel itu di masukan kepada website orang kali ini, karena membuat suatu artikel membutuhkan tenaga dan pikiran yang tentunya tidak ada yang membayar.

Konten yang hanya copy paste tentunya memiliki kualitas yang buruk dimata search engine atau mesin pencarian. jadi ingat ya jangan sampai anda membuat suatu website terutama tema website anda adalah blog jangan sampai anda membuat konten copas. Yang perlu anda perhatikan adalah konten yang copas itu tidak akan bisa mengalahkan konten asli walaupun anda berusaha semaksimal mungkin mereka tidak akan bisa melewati artikel yang unik.

Akan tetapi jika anda memiliki teknik SEO yang baik tentunya artikel yang unik itu akan bisa tenggelam di mesin pencarian. Hal tersebut akan terjadi ketika artikel yang unik tersebu atau yang asli tersebut tidak pernah diakses  atau bahkan si penulisnya jarang update sehingga mesin pencari yang lebih disukai adalah yang sering berbagi artikel ya.

Akan tetapi sekarang ini mesin pencari terkemuka seperti google atau bing, telah menerapkan pendeteksi artikel copas sehingga lambat launpun artikel copas akan memiliki rating di pencariannya rendah. Alangkah baiknya buat anda yang membuat artikel copas lebih baik anda memberikan link credit sebagai penghargaan kepada yang membuat artikel asli sehingga anda akan di sayang oleh mesin pencari tersebut.

Tentu saja buat anda yang tidak menginginkan artikel anda di copas oleh orang lain bisa menggunakan tindakan preventif untuk mencegah kejadian tersebut. Anda bisa menggunakan beberapa script yang dipasang pada website anda atau bahkan di blog anda supaya pengunjung tidak dapat mengcopy paste artikel anda sembarangan ya. Lantas bagaimana cara mengecah copy paste artikel yang hanya bisa dilakukan pada blockquete.

Cara preventif mencegah artikel di copas kecuali pada blockquete adalah

- Pertama silahkan anda kunjungi blogger.com
- Kemudian anda akses ke bagian Tema > Edit html ya
- Alangkah baiknya sebelum anda melakukan edit tema anda harus memback up semua template yang sudah anda buat untuk meminimalisir error yang terjadi ya.
- Kemudian anda cari ]]></b:skin> (pada blogspot) atau </style> (pada wordpress), Kemudian anda ketikan atau copy code sebagai berikut ini

.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}

- Selanjutnya anda inginkan bahwa artikel anda hanya bisa dicopy pada bagian blockquete maka anda harus memasukan beberapa script dibawah ini ya, anda pasang dibawa kode diatas ya

.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}

- Kemudian anda klik simpan untuk menyimpan perubahan ya, kemudian anda dapat melihatnya pada preview untuk mengetahui keberhasilan pada artikel tersebut.

Demikianla cara memasang script anti copas kecuali blockquote sehingga anda bisa mengamankan artikel anda dari para copaser, copas dan tidak copas artikel adalah hak bagi para pembuat artikel tersebut, apabila disuatu website tidak diperbolehkan untuk dicopas menandakan bahwa si pemilik perlu dihargai dalam menyebarkan artikel dengan membuat link credit ya

0 Response to "Cara mencegah copas pada artikel kecuali blockquote dengan script terbaru "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel