cara membuka file excel yang terkunci lupa password

Konten [Tampil]
cara membuka file excel yang terkunci lupa password

Microsoft excel merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk menghitung berbagai rumus dan digunakan untuk membuat laporan keuangan atau yang lainnya. Excel menggunakan data untuk mendefinisikan angka yang ada didalamnya, Data tesebut adalah kumpulan dari berbagai fakta-fakta untuk tujuan tertentu. 

Selain microsoft excel ada banyak lagi aplikasi pengolah angka, seperti Lotus 123, Akan tetapi disini saya akan memberikan toturial mengenai aplikasi Miscosoft Excel yang berguna mengolah berbagai data dengan rumus-rumus yang telah disediakan untuk kepentingan pengguna.

Dengan menggunakan excel kita diberikan beberapa keistimewaan antara lain yaitu kita dapat memberikan password excel pada file kita sehingga hanya beberapa orang yang memiliki akses ke informasi tersebut. Fitur ini dapat digunakan dengan memberikan password untuk mengamankan worksheet atau lembar kerja anda dari orang yang tidak berkepentingan ya.

Cara memberikan password pada lembar kerja excel adalah

Klik File > Info > Protect Workbook.

Akan tetapi bagaimana ketika kita lupa akan password file excel tadi, tentunya itu akan merugikan anda, dan anda harus membuat file tersebut lagi, tenanglah saya akan memberikan langkah-langkahnya.

Cara Membuka file excel yang terkunci dan lupa password

Pertama anda buka google doc ya

Kemudian anda akses ke File > Buka 


Lalu anda tab menu upload ya dan cari file excel yang anda ingin buka kata sandinya ya


Tunggu sampai proses upload selesai, dan maka secara otomatis file excel anda akan terbuka ya.


Kemudian anda dapat mendownloadnya pada menu File > Download sebagai > .xmls


Langkah terakhir anda tinggal membuka file hasil download tadi ke microsoft excel, tentunya secara otomatis akan terbuka ya, tanpa anda memasukan password ya.

Demikianlah bahasan mengenai cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi dengan mudah semoga anda bisa mempraktekannya ya


0 Response to "cara membuka file excel yang terkunci lupa password"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel