cara membuat wifi repeater dengan android

Konten [Tampil]
cara membuat wifi repeater dengan android

Masing-masing smartphone memiliki daya tangkap jaringan wifi yang berbeda-beda antara perangkat yang satu dengan perangkat yang lainnya. Daya tangkap wifi paling maksimal adalah ketika perangkat anda berada pada jarak dekat dengan router wifi anda, Akan tetapi ketika anda berada dalam jarak jauh dengan router wifi tentunya akan mendapatkan sinyal yag jelek ya. Oleh karena itu untuk menambah sinyal anda, anda dapat menggunakan Wifi extender atau yang lebih dikenal dengan nama WiFi repeater.

Pada zaman yang sekarang serba android tentunya kita menginginkan agar android kita menjadi wifi repeater sehingga kita tidak perlu membeli perangkat wifi repeater sendiri yang memerlukan modal lebih. Zaman sekarang yang serba online ini menuntut anda untuk terhubung dengan internet sepanjang waktu untuk mendapatkan informasi terupdate berita-berita yang anda butuhkan. Tentunya ketika anda ingin update informasi tersebut anda membutuhkan jaringan internet dengan menggunakan data kuota anda ya, akan tetapi jika anda menggunakan wifi tentunya anda tidak akan dibebankan layanan internet.

Akan tetapi ketika kita menggunakan wifi tentunya kita akan terbatas pada jarak tangkap wifi yang kita gunakan, seperti contoh ketika kita memasang router pada ruang tamu, maka ketika anda berada pada dapur atau ruang yang lain maka koneksi internet akan terbatas. Disini saya akan memberikan cara merubah smarphone menjadi wifi repeater dengan mudah tanpa harus membeli perangkat baru.

Pengaturan pertama smartphone menjadi pengirim sinyal

1. Anda perlu mendownload aplikasi share wifi ya dan anda harus menginstallnya terlebih dahulu.

Download Share wifi terbaru

2. Kemudian anda buka aplikasinya ya, lanjutka sampai ada pilihan menu share WiFi.

3. Selanjutnya anda aktifkan tombol menu Share Mode, dan berikan izin yang diperlukan

4. Anda perlu menekan tombol 1 Agree pada menu step 2/langkah 2. Untuk sekarang ini perangkat anda sudah bisa mengirimkan sinyal ya.

Pengaturan kedua smartphone menjadi penerima sinyal

1. Pertama anda buka aplikasi Share wifi tadi.

2. Selanjutnya anda tinggal pilih menu Join WiFi dan aktifkan fitur tersebut.

3. Kemudian akan muncul pop up pemberitahuan mengaktifkan bluetooth ya, silahkan anda berikan izin saja. 

4. Selamat perangkat anda sudah secara otomatis terkoneksi dengan perangkat pengirim sinyal terdekat.

5. Selanjutnya anda tinggal mengaktifkan step ke tiga yaitu Allow internet access.

6. Anda tinggal pilih perangkat pengirim sinyal yang paling dekat dengan anda ya, dan anda akan bisa berinternet dengan lancar.

demikianlah bahasan mengenai cara membuat wifi repeater menggunakan android dengan mudah, semoga anda bisa mempraktekan ya.

0 Response to "cara membuat wifi repeater dengan android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel