Cara membatasi penggunaan komputer / laptop di windows

Konten [Tampil]
Cara membatasi penggunaan komputer / laptop di windows

Cara buat script pembatasan akses komputer. Ketika anda bermain sebuah komputer tentunya anda lupa waktu apalagi anda telah memainkan hal kesukaan anda terutama game. Tetapi ketika anda bermain komputer pada warnet atau iCafe tentunya anda akan diingatkan dalam menggunakan layanan komputer karena mereka mempunyai sistem billing yang canggih.

Dalam menggunakan suatu sistem billing tentunya anda harus mempunyai 2 atau lebih pc yang berfungsi sebagai server dan client. Akan tetapi bagaimana ketika anda hanya mempunyai satu buah pc? tenang saja, saya akan membagikan cara membatasi penggunaan komputer dengan notepad yang tentunya sudah terpasang pada komputer masing-masing.

Anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan anda, seperti anda membatasi 12345678 jam sesuai dengan keinginan anda kok. Sehingga dalam waktu yang telah anda tentukan tadi komputer anda akan mati sesuai dengan jadwal yang telah anda tentukan.

Cara membuat program pembatasan penggunaan komputer

1. Bukalah aplikasi notepad atau text editor kesukaan anda ya.
2. Kemudian pastekan code berikut ini

shutdown /s /t 7200 /c “Batas Penggunaan Laptop Selama 2 Jam"

NB angka 7200 menunjukan batasan 2 jam dalam satuan detik atau second sehingga anda dapat mengubah angkanya menjadi yang anda inginkan dalam satuan second. Dan huruf atau kalimat dalam tanda petik dua ("") anda dapat ubah sesuai dengan keinginan anda.

3. Simpan dalam format .bat contoh program2jam.bat

4. Kemudian anda copy file atau letakkan file tersebut pada bagian folder starup (Klik Start menu > all program > Startup dan klik kanan pada folder startup dan open)

5. Selesai.

NB secara otomatis program tersebut akan dijalankan ketika laptop atau komputer menyala ya, ketika anda ingin mematukan anda hapus saja file tadi.

Demikianlah cara membuat batasan penggunaan komputer atau laptop semoga anda tidak bingung ya

0 Response to "Cara membatasi penggunaan komputer / laptop di windows"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel