Cara Mengatur Linked Account pada Program Myob Accounting

Konten [Tampil]

Cara mengatur linked account pada program myob accounting adalah kegiatan pertama setelah perusahaan membuat database sistem informasi akuntansi. Staff pajak dan staff keuangan diharapkan memberikan pedoman proses input informasi agar sesuai dengan rencana bisnis dan keberagaman prosedur informasinya.

Langkah-langkah setting link account di myob accounting versi 18 merupakan pedoman dasar agar setiap formulir yang diinput mampu memberikan hasil optimal. Survey kepuasan pelanggan bertujuan memberikan dasar informasi agar kebutuhan operasional entitas dapat meningkat sesuai target penjualannya.

Cara mensetting linked account di myob seharusnya menjadi awal perusahaan dapat mempermudah pekerjaan yang dibebankan. Prosedur pembukuan dan pencatatan diharapkan menyesuaikan kondisi aktual dari aktivitas bisnis. Proses pembuatan invoice dan faktur pajak harus menetapi dasar pencatatan yang berlaku.

Cara Mengatur Linked Account pada Program Myob Accounting

Pengertian Linked Account Myob

Cara mengatur linked account myob menjadi prioritas utama bagi perusahaan dalam rangka menjalankan prosedur kerjasama bisnis. Adakalanya entitas diharapkan memberikan kebebasan bagi pekerja untuk mengantisipasi terjadinya penurunan performa entitas dalam kegiatan operasional di kehidupan sehari-hari.

Pengertian linked account myob adalah akun yang dipergunakan perusahaan dalam rangka menjalankan kegiatan operasionalnya. Adakalanya entitas harus mampu menjalankan kegiatan publikasi data keuangan sesuai dengan arus kas operasional dan melaporkan kelemahan sistem pengendalian internal sesuai dengan rencana bisnis.

Apa itu link account? Linked account myob adalah akun yang dipergunakan perusahaan dalam rangka menjalankan kegiatan operasional sesuai prosedurnya. Perusahaan besar diyakini mampu mempersembahkan neraca saldo entitas sesuai realita sebab adanya komite auditor internal yang tersusun.

Baca Juga: Cara Melunasi Hutang Dagang di Myob

Fungsi Linked Account pada Program Myob

Fungsi linked account pada program myob adalah meminimalisir kinerja dari karyawan perusahaan. Entitas diharapkan membuat faktur pajak dan invoice serta mencatat jurnal sesuai PSAK. PSAK adalah pedoman karyawan pajak dan akuntansi saat menciptakan informasi bisnis dari pemegang saham.

Cara mengatur linked account pada program myob accounting harus menjadi usaha pertama agar entitas terhindar dari koreksi fiskal. Koreksi fiskal adalah aktivitas perusahaan menyesuaikan beban pajak yang dapat mengurangi pendapatan kena pajak ditahun berjalan agar dapat memperhitungkan spt tahunannya.

Fungsi linked account pada program myob adalah memperjelas isi dari formulir sales account, purchases account, banking dan payroll account. Setiap formulir yang dibuat mampu merepresentasikan keuntungan dan kerugian akibat tidak dibayarkannya tagihan selama beberapa periode yang berjalan.

Baca Juga: Cara Mencatat Penjualan Kredit di Myob

Jenis-Jenis Link Account di Myob

Jenis-jenis link account di myob disesuaikan dengan usaha perusahaan merepresentasikan kebutuhan dalam berbisnis. Adakalanya entitas diwajibkan mempublikasikan data laporan keuangan sesuai dengan organisasi yang didirikan untuk mempermudah alokasi pembayaran tagihan sesuai dengan komposisi pemodalnya.

Cara mengatur linked account pada program myob accounting diperlukan agar entitas mampu mengantisipasi terjadinya pembayaran tagihan sesuai realitanya. Kebutuhan arus kas untuk pembayaran tagihan jangka pendek akan mampu menciptakan peluang kecurangan oleh karyawannya.

Account & Banking Account

Account & banking account merupakan fitur utama bagi perusahaan agar mampu merepresentasikan keuntungan atas laba ditahan. Laba ditahan merupakan kekayaan entitas yang diperoleh pada masa lampau untuk mengurangi pendapatan kena pajak sesuai arahan dari para pemegang kekuasannya.

Sales dan Purchase Account

Sales dan purchases account merupakan akun yang terlibat dalam kegiatan uang muka pembelian dan penjualan, hutang piutang, pemberian diskon dan pembayaran denda saat terjadi keterlambatan proses pembayaran. Setiap formulir yang terbuat dapat dijadikan bukti transaksi valid sesuai realita sebenarnya.

Payroll Account

Payroll account adalah akun yang difokuskan untuk mencatat gaji dan tunjangan bagi karyawan. Setiap perusahaan diyakini akan mempergunakan karyawan dalam jumlah tertentu untuk mencapai batasan target pemakaian sumber daya manusia. Neraca saldo menjadi tolak ukur menciptakan program pemasarannya.

Baca Juga: Cara Buat Neraca Saldo Awal di Myob

Cara Setup Account & Banking Account

  1. Berkoordinasi dengan departemen keuangan, hrd, pembelian dan penjualan
  2. Rumuskan informasi dasar berkaitan dengan laporan perpajakan
  3. Masuk ke menu Setup > Linked Account > Account & Banking Account
  4. Jika ingin mengatur sales dan purchase account dapat memilih menu sejenis
  5. Cara Setting Linked Account di Myob Accounting
  6. Aturlah beberapa akun yang diperlukan seperti laba kotor, uang muka penjualan dan pembelian, diskon dan denda keterlambatan pembayaran
  7. Kemudian klik ok

Baca Juga: Langkah-Langkah Menghapus Akun yang Tidak Bisa di Hapus Myob

Demikian cara mengatur linked account pada program myob accounting sesuai dengan perencanaan berbisnis. Agar perusahaan dapat menciptakan kerjasama diantara sistem pengendalian internal maka diharapkan mampu mengatribusikan kebutuhan pembayaran pajak sesuai dengan program pelaksanaannya.

0 Response to "Cara Mengatur Linked Account pada Program Myob Accounting"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel