Langkah-Langkah Mengatur Termin Pada Myob

Konten [Tampil]

Jelaskan langkah yang tepat untuk mengatur termin pada myob seharusnya menjadi awal dari pencatatan transaksi menggunakan aplikasi myob accounting plus. Langkah untuk mengentri transaksi penjualan tunai ke myob adalah dengan menggunakan modul sales.

Langkah-langkah mengatur termin pada myob menjadi batasan sampai dimanakan diskon yang diberikan ketika transaksi terjadi. Cara mengatur otomatis termin pembayaran seharusnya dilakukan agar batas waktu pembayaran disertai diskon akan diberikan dengan benar. Cara mengisi transaksi di myob bisa menggunakan modul sales dan modul purchases ya.

Cara mengisi termin di myob menjadi keharusan apabila perusahaan ingin memberikan diskon kepada konsumennya agar dilakukannya pembayaran secara cepat.  dalam proses rekonsiliasi jumlah tertentu akan di klik apabila proses rekonsiliasi tidak menghasilkan angka nol.

Langkah-langkah Mengatur Termin Pada Myob

Jelaskan langkah-langkah yang tepat untuk mengatur termin pada myob diharuskan agar seluruh transaksi yang mendapatkan diskon akan dipotong secara otomatis. Termin adalah batas pembayaran yang diperkenankan perusahaan agar konsumen mendapatkan diskon ketika membayar dalam jangka waktu yang telah disepakai.

Langkah-langkah mengatur termin pada myob sebaiknya dilakukan sebelum transaksi dicatat. Sebab transaksi yang telah dicatat setelah termin dibuat maka harus diubah secara manual. Cara mencatat transaksi penerimaan kas pada myob harusnya dilakukan pada modul cash ya.

Cara mengisi termin di myob bisa disesuaikan dengan diskon yang akan diberikan kepada customer ketika ia membayar transaksi pada periode diskon. Adapun langkah-langkah untuk mengatur termin permbayaran pada myob sebagai berikut.

  1. Pergi ke modul Purchases.
  2. Pilih tanda segitiga seperti digambar.

  3. Masukan payment due, discount days, balance due day dan discount for early payment untuk mengatur termin di myob.

Baca Juga: Download Myob Accounting Versi 25 Terbaru

Bagaimana Cara Membuat Otomatis Termin Pembayaran di Myob

Cara membuat otomatis termin pembayaran di myob pada dasarnya akan memberikan masa pembayaran yang diberikan diskon kepada seluruh customer yang diberikan. Langkah untuk mengentri transaksi penerimaan kas seharusnya terjadi ketika penjualan di myob.

Cara membuat termin pembayaran otomatis di myob dapat dilakukan pada menu preferance. Pada tab sales, pengguna dapat memilih menu termin pembayaran agar dapat mengatur termin secara default untuk setiap transaksi. 

Cara mengisi transaksi di myob seharusnya diawali dengan mengatur termin pembayaran. Termin adalah batas pembayaran yang akan diberikan diskon sesuai dengan perjanjian perusahaan. Mencatat transaksi penjualan dan pembelian harusnya disertai dengan termin agar perusahaan cepat-cepat membayar tagihan yang telah diberikan.

Baca Juga: Langkah-Langkah Mengatur Kode Pajak pada Myob

Demikianlah langkah-langkah mengatur termin pada myob semoga anda paham dengan penjelasan saya ya.



0 Response to "Langkah-Langkah Mengatur Termin Pada Myob"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel