Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word 2007 dan 2010

Cara membuat daftar pustaka otomatis di word akan memudahkan anda dalam mengumpulkan sumber informasi mengenai penulisan yang anda cantumkan dalam sebuah karya ilmiah baik skripsi atau tesis. Daftar pustaka diperlukan karena menjadi rujukan dalam setiap sitasi yang anda tulis di dalam karya anda.

Cara mengatur spasi daftar pustaka secara otomatis bisa dilakukan tanpa harus anda bersusah payah melakukan spasi secara manual ya, oleh karena itu hal ini akan mempermudah anda dalam melakukan pekerjaan terutama di akhir penelitian anda.

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word 2007 dan 2010.

Cara membuat daftar pustaka otomatis dari footnote biasanya dilakukan ketika anda merujuk sebuah paragraf dimana kata tersebut merupakan kata orang lain. Footnote sering disebut dengan catatan kaki sehingga letaknya berada dibawah kata-kata anda.

Cara membuat daftar pustaka manual merupakan cara klasik karena anda harus menuliskan semua referensi anda sebagai bahan rujukan bagi peneliti berikutnya yang ingin mengadopsi tulisan anda ya.

Cara membuat daftar pustaka APA Style di Word, APA Style merupakan salah satu type dalam menulis daftar pustaka yang sering digunakan di setiap penelitian ya.

Pertama anda masuk ke aplikasi word anda ya, lalu anda klik tab reference.


Cara membuat daftar pustaka otomatis dilanjutkan dengan memilih menu Insert Citation > Add New Source.

Nah cara membuat daftar pustaka APA Style di word anda tinggal pilih saja style disana, disini saya menggunakan gaya APA .


Kemudian, anda isi Type of Source dengan Referensi anda berupa apa? buku atau jurnal.
Lalu, anda isi Author dengan nama penulis, Tittle dengan judul penelitian, Journal Name dengan nama lembaga penerbit jurnal, year dengan tahun terbit ya bukan tahun submit artikel tersebut, lalu pages dengan halaman yang anda buat sitasi.


Lalu anda dapat membuat halaman khusus daftar pustaka, dilanjutkan dengan anda memilih menu Bibliograpy > Insert Bibliograpy.


Nah cara buat daftar pustaka otomatis di word 2007, 2010, 2016 sudah selesai dibahas, dengan cara ini akan mempermudah dan menghemat waktu anda daripada anda membuat daftar pustaka manual ya.

0 Response to "Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word 2007 dan 2010"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel