✓ Cara Hapus Lokasi di Google Map Android

Konten [Tampil]
Cara menghapus lokasi di google map adalah aktivitas menghilangkan alamat kantor, alamat rumah, nama tempat bahkan nama lokasi pada aplikasi google map di android.

Google map merupakan layanan peta yang diterbitkan oleh google inc untuk masyarakat agar digunakan ketika berpergian, google sudah terdapat beberapa lokasi yang di tandai dengan kode khusus misalnya adalah restoran, SPBU, mini market atau yang lainnya. Selain itu, google map berfungsi sebagai alat navigasi yang membantu penggunanya sampai ke tempat yang telah di tentukan terlebih dahulu.

Cara hapus nama tempat di google map bisa jadi solusi ketika anda mempunyai masalah mengenai lokasi di google yang kurang akurat memberitahu mengenai lokasi tempat. Anda dapat mengajukan penghapusan lokasi sehingga orang lainnya dapat di bantu ya.

Google menyediakan layanan tempat-tempat yang sering di kunjungi bahkan itu termasuk warung kecil, google mengijinkan anda untuk menambahkan sebuah tempat makan, tempat wisata bahkan warung kelontong ya asalkan lokasi tersebut benar adanya.

Cara menghapus alamat toko di google map tentunya akan dibutuhkan oleh seorang pembisnis karena yang namanya usaha pasti akan ada naik dan turunnya profit yang mengakibatkan keberlangsungan usaha mereka ya. Google map tidak akan mengetahui apakah sebuah usaha pindah / bangkrut padahal lokasi toko telah di catat di google map, oleh karena itu, google map memberikan akses kepada pengguna untuk menghapus lokasi di google map secara permanen. Pihak google akan datang ke lokasi tersebut untuk mengetahui apakah lokasi tersebut benar-benar telah tidak ada aktivitas seperti yang dilaporkan ya.


Cara Menghapus Lokasi di Google Map Android.

Cara hapus lokasi kantor dan alamat sendiri di google map adalah sebagai berikut.
  • Pertama anda buka aplikasi google map di android anda ya.
  • Kemudian anda cari lokasi atau tempat yang menurut anda salah atau sudah di tutup permanen ya.
  • Silahkan anda klik pada lokasi yang di tentukan, maka akan ada rincian mengenai lokasi itu ya.
Cara hapus lokasi di google map
  • Lalu anda scroll ke bawah, anda akan melihat teks sarankan edit / suggest edit ya. Silahkan anda klik tombol tersebut.
Cara hapus lokasi di google map
  • Kemudian anda akan mendapatkan dua pilihan yaitu Ganti nama / detail lainnya dan hapus tempat ini, silahkan pilih hapus tempat ini.
Cara hapus lokasi di google map
  • Silahkan anda isi sebuah saran atau informasi alasan penghapusan alamat ya, sesuaikan dengan fakta yang ada di lapangan setelah selesai anda klik tombol panah di sudut kanan atas ya.
Cara hapus alamat rumah di google map
  • Selesai, anda akan mendapatkan poin atas kontribusi anda ya.
Nah cara hapus lokasi di google map android telah selesai, sebaiknya anda memberikan foto sebagai bahan pendukung anda, jangan sampai anda memberitahu bahwa lokasi di google di hapus akan tetapi pada kenyataannya masih ada ya.

0 Response to "✓ Cara Hapus Lokasi di Google Map Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel