Trik mengatasi tidak bisa daftar antrian passport online dan persyaratan nya

Hai teman-teman yang hendak membuat passport, pada postingan kali ini mimin akan membagikan trik agar bisa daftar di antrian passport online. Mungkin dari beberapa dari kalian pernah mengalaminya. Biasa nya yaitu NIK tidak cocok padahal NIK sudah tertulis betul sesuai di KTP. tak perlu risau tak perlu panik. Berikut ada beberapa trik yang bisa di coba

Trik mngatasi tidak bisa daftar antrian passport online dan persyaratan nya


Trik mengatasi tidak bisa daftar antrian passport online dan persyaratan nya

1. Selaraskan tanggal, bulan, tahun lahir sesuai dengan NIK KTP
Tahukah kalian bahwa  di NIK KTP kalian tercantum tgl lahir, bula, dan tahun. Namun pada tanggal lahir angka tersebut di tambah / di kurangi saya lupa. 
 Trik mngatasi tidak bisa daftar antrian passport online dan persyaratan nya 
Jadi cermati betul ya. Namun bagaimana jika ternyata tahun / bulan lahir di NIK kita salah dan tidak sesuai dengan info yang tertulis di KTP?? kalian selaraskan saja tanggal, bulan, dan tahun lahir sesuai di NIK KTP saat mengisi data diri antrian di web / aplikasi. Karena saat di kantor imigrasi kalian pun masih di harus kan mengisi lembar data diri dan menyerahkan berkas. Jadi tanggal, bulan tahun saat mendaftar berbeda dgn info di KTP tidak apa-apa karena saya dulu juga pernah mengalaminya dan itu bukan data utama yg di gunakan disana. 

2. Menggunakan NIK anggota keluarga yang masih satu KK
Ini adalah saran yang di berikan teman saya saat saya mengalami masalah ini. Walaupun saat saya coba beberapa kali gagal padahal digit NIK sudah betul namun beberapa teman saya ada yang berhasil menggunakan cara ini. Kalian bisa menggunakan NIK ayah, ibu / saudara dengan syarat masih satu KK. karena sebenarnya satu NIK pun bisa untuk membuat permohonan sebanyak empat orang di situs nya. Asalkan masih satu KK.

Lalu apa saja persyaratan nya??
1. Fotocopy KTP (tidak boleh di potong)
2. Fotocopy akte 
3. Fotocopy KK
4. Fotocopy KTM (bagi mahasiswa)
5. Menyiapkan materai  
6. (Jika akte bermaslah bisa pakai fotocopy Ijazah)

Saran saya teman-teman mem fotokopi di area kantor imigrasi saja. Karena seingat saya ukuran kertas nya antara entah antara F4 / A4. Jadi dari pada sudah fotokopi tapi salah ukuran mending fotokopi disana saja. Hehehehe
Itulah beberapa trik nya. Semoga membantu dan selamat mencoba

0 Response to "Trik mengatasi tidak bisa daftar antrian passport online dan persyaratan nya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel