Cara membuat account opening balance di MYOB ~ Komputer akuntansi

Neraca saldo atau Account balance merupakan saldo keseimbangan antara sisi debit dan kredit, sehingga kedua sisi harus memberikan hasil yang sama. Cara buat account opening balance cukup mudah anda hanya tinggal memasukan laporan posisi keuangan periode sebelum penggunaan sistem terkomputerisasi, dalam contoh ini adalah periode 31 Desember 2017. Baca Soalnya terlebih dahulu Studi Kasus MYOB Perusahaan Dagang Rafinternet Accountant

Neraca saldo adalah media yang digunakan untuk mengumpulkan informasi berkenaan dengan asset, liabititas dan ekuitas dalam suatu periode tertentu. MYOB sendiri menyediakan fasilitas untuk membuat neraca saldo awal atau lebih dikenal dengan istilah account opening balance di MYOB.
Baca Juga Set Up Data pelanggan, supplier, dan pegawai dalam card list di MYOB

Bagaimana langkah membuat account opening balance di MYOB adalah

Silahkan anda buka Setup > Balances > Account Opening Balance.


Cara membuat account opening balance di MYOB ~ Komputer akuntansi

Kemudian anda isi sesuai dengan neraca saldo awal perusahaan yang anda kerjakan, Neraca saldo akan sesuai / balance apabila total amount left to be allocated sama dengan Rp 0. Seperti gambar sebegai berikut.

Baca Juga Mengatur job list di myob dan mengatur departemen di myob


Baca Juga Set Up persediaan barang dagang di MYOB

Bagaimana cara membuat account opening balance di MYOB tersebut ? mudah kan, Ooo yaa anda boleh menggunakan tanda minus (-) atau kurung untuk membuat saldo di neraca saldo menjadi negatif.

0 Response to "Cara membuat account opening balance di MYOB ~ Komputer akuntansi"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel