Berapa RKT yang aman untuk google adsense 2019

Berapa RKT yang aman untuk google adsense 2019

Berapa RKT halaman yang aman utuk google adsense ~ pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran publisher adsense. Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan mengenai RKT laman di google adsense dan jumlah berapa RKT laman yang aman agar akun adsense kita terhindar dari banned. Untuk yang sudah sering bekerja dalam jaringan periklanan pasti sudah pernah mengenai kata RKT, BPK dan RPM ya.

Apa yang di maksud RKT Laman?
RKT sendiri adalah kepanjangan dari Rasio Klik tayang yang memiliki arti menjadi alat ukur / para meter pengukuran tingkat keberhasilan suatu iklan pada google adsense. Semakin tinggi nilai RKT maka semakin tinggi pula orang yang mengklik tayangan iklan tersebut. Akan tetapi anda jangan senang dahulu karena ketika RKT terlalu tinggi melebihi 5%, kenapa? simaklah terlebih dahulu untuk penjelasannya ya.

Rumus CTR adalah
Klik Iklan / Tayangan iklan x 100%

Contoh Ketika anda memiliki website yang memiliki jumlah iklan tayang sebanyak 1000, dan jumlah klik iklan pada website anda adalah 10, atas dasar tersebut dapat dihitung menjadi (10:1000) x 100% = 1% dan dapat disimpulkan bahwa klik iklan tersebut masih aman ya karena dibawah 5%.

Apakah penting RKT halaman di google adsense dan tingkat pendapatan?
RKT memiliki peran yang sangat penting dalam penghitungan rasio suatu iklan, semakin tinggi nilai RKT maka semakin banyak pula yang mengklik iklan tersebut pada website anda dan akan membuat anda mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dari pada hanya sebagai impres atau tayangan iklan saja. Hal ini bergantung kepada BPK / Biaya per klik yang ditawarkan kepada anda. Akan tetapi seperti yang telah saya ungkapkan tadi anda tidak boleh terlalu senang ketika RKT laman anda diatas 5% hal tersebut akan berakibat terhadap akun google adsense anda ya.

Kemungkinan ketika RKT laman anda 5% maka anda bisa saja dianggap sengaja memanipulasi klik iklan kecuali klik iklan tersebut memang dilakukan oleh pengunjung original yang akan menjadikan klik tersebut adalah valid. Akan tetapi semakin tinggi RKT menyebabkan BPK menjadi terlalu rendah, karena google sendiri mempunyai suatu sistem penilaian harga yang dinamakan smart pricing.

Google lebih mudah mengetahui perilaku suatu pengunjung yang datang ke website yang hanya memiliki niatan mengklik sebuah iklan saja dan mereka memiliki sistem perhitungan RKT yang sangat rasional terhadap rasio klik website anda. Contohnya google memiliki sistem penilaian click fraud atau klik yang tidak disengaja / klik tidak valid yang biasanya disebabkan oleh pengunjung yang hanya datang pada suatu website / blog tanpa membaca sebuah konten di blog dan langsung saja mengklik iklan yang terdapat pada website tersebut. Sehingga anda aka menerima pembatalan saldo penghasilan karena perilaku tersebut ya.

Baca Juga


Bagaimana cara meningkatkan RKT Halaman website dengan aman.

  1. Anda dapat meningkatkan trafik pengunjung website anda dengan membuat artikel yang berkualitas dan sesuai dengan iklan yang ditayangkan oleh google ya. Contohnya website anda bergerak dalam bidang perdagangan maka biasanya iklan yang muncul adalah iklan online shop karena google memiliki cara tersendiri untuk dapat menayangkan iklan kepada publisernya yang sesuai dengan tema dari website anda sendiri. Jadi anda sebagai seorang publiser menjadi tenang karena akan mendapatkan potensi klik iklan yang akan meningkatkan pendapatan anda sendiri.
  2. Untuk menghindari beberapa orang yang iseng terhadap website anda yang dapat menyebabkan meningkatnya klik invalid, alangkah baiknya anda menggunakan script anti bom klik. Hal ini berfungsi agar menghindarkan anda dari resiko yang disebabkan oleh pengunjung iseng tersebut terhadap akun adsense anda.
  3. Cobalah anda untuk meningkatkan jumlah pengunjung melalui media sosial karena semakin banyak jumlah pengunjung menyebabkan tayangan iklan akan semakin banyak ya.
  4. Anda harus menempatkan iklan pada tempat yang strategis yang menghasilkan klik valid.
  5. Anda harus memperhatikan beberapa ukuran dari iklan yang akan tayang pada website anda ya.
  6. Patuhilah semua kebijakan google adsense tentang penempatan iklan yang diperbolehkan dan iklan yang dilarang.
  7. Hal yang terakhir adalah jangan sekali kali anda berbuat curang dengan meningkatkan klik iklan secara tidak wajar, contohnya adalah anda meminta teman anda datang ke website anda lalu klik iklan disana, ataukah anda sendiri datang kesana lalu mengklik iklan, niscaya suatu saat nanti akun anda akan terbanned kerena itu merupakan klik tidak valid.
Baca Juga
Demikianlah bahasan mengenai RKT yang aman pada google adsense di kebijakan terbaru semoga menjadikan anda seorang publiser yang jujur dan amanah ya.

0 Response to "Berapa RKT yang aman untuk google adsense 2019"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel