cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel

Konten [Tampil]
Proyektor adalah alat yang digunakan untuk menampilkan output dari komputer dan menampilkan semua hal yang ada dilayar monitor. Proyektor memiliki banyak sekali manfaat salah satu manfaatnya adalah dapat digunakan untuk presentasi atau memaparkan suatu hal kepada orang lain. Hal ini cocok buat anda yang sedang bekerja di kantor atau bahkan seorang siswa atau mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Proyektor dapat berperan sebagai alat pengganti dari layar monitor, karena layar monitor memiliki batasan yang tidak begitu lebar sehingga hanya beberapa orang yang dapat melihat apa yang ada di layar monitor, akan tetapi sebaliknya ketika kita menggunakan proyektor maka kita dapat menjangkau orang yang lebih banyak untuk mengetahui apa yang sedang kita presentasikan tersebut.

Akan tetapi sebagian orang tidak mengetahui bagaimana cara untuk memasang proyektor kepada komputer, atau ada orang yang bisa memasangkan connector antara PC dengan proyektor akan tetapi hasilnya tidak keluar pada layar monitor. Ada kemungkinan bahwa kabel connectornya rusak, akan tetapi hal tersebut tidak akan terjadi ketika connector yang kita pasang adalah suatu yang baru maka ada beberapa pengaturan yang harus anda lakukan. 

Sebenarnya komputer ini ada yang bisa menerima output ke proyektor secara otomatis dan yang lain hanya dapat menerima output ketika kita mengatur settingan pada komputer agar mau menampilkan output ke proyektor tersebut.

CARA MENAMPILKAN OUTPUT KOMPUTER KE PROYEKTOR

1. Klik Tombol start ya, kemudian arahkan kursor ke sebelah kanan atas supaya pop menunya muncul. 
2. Kemudian anda klik Devices ya.

cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel


3. Setelah itu anda dapat klik project

cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel


4. Lalu anda dapat to project connect to devices, anda dapat memilih antara menggunakan kabel atau menggunakan jaringan wifi untuk dapat menyambung ke proyektor. Disini saya akan mencontohkan menggunakan kabel

cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel


5. kemudian akan muncul berbagai menu mengenai proyektor antara lain
- PC Screen Only, hal ini berarti output hanya muncul di PC saja sedangkan di Proyektor tidak.
- Duplicate, hal ini berarti output akan muncul pada PC dan proyektor secara sama
- Extend, hal ini berarti output antara PC dan Proyektor akan berbanding kebalik atau cermin.
- Second screen only, hal ini berarti out hanya muncul di proyektor sedangkan di PC tidak.

cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel


6. Silahkan anda pilih Duplicate ketika anda presentasi dan pilih PC Screen Only ketika anda membuka file manager untuk menjaga privasi anda ya.
Demikianlah cara menghubungkan komputer ke proyektor dengan mudah dan menghubungkan PC ke Proyektor, setiap PC mempunyai cara tersendiri dalam mengatur konfigurasi dari output proyektor ya

0 Response to "cara menghubungkan pc ke proyektor windows 8 kabel dan nirkabel"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel