cara mengganti kursor mouse ketika membuka google chrome

Konten [Tampil]
Cursor adalah sebuah tanda panah yang dapat digerakkan dengan menggunakan touchpad atau bisa menggunakan mouse, atau lebih sederhananya adalah gambar panah yang pertama kita lihat saat kita menyalakan laptop atau pc. Cursor ini berfungsi untuk memudahkan kamu dalam menunjukkan sesuatu yang ada di layar pc atau laptop. Mungkin ada beberapa aplikasi atau  software tertentu bisa melakukan custom cursor mouse di dalam lingkungan aplikasi selama aplikasi tersebut sedang aktif.  Aplikasi Google Chrome adalah salah satu aplikasi web browser yang dikembangkan oleh Google untuk berbagai perangkat (device) seperti desktop, mobile, smart tv, dan sebagainya. Chrome termasuk aplikasi web browser yang banyak digunakan oleh pengguna internet.  Penulis akan berikan tutorial cara mengatur atau custom cursor untuk mouse khusus Google Chrome. Perhatian, pengaturan cursor hanya berlaku di aplikasi Google Chrome saja.  Berikut cara mengganti kursor mouse di Google Chrome.  Langkah:  1. Buka web browser Google Chrome di komputer atau laptop kamu.  2. Buka Chrome Web Store.  3. Pada ekstensi Custom Cursor for Chrome, klik Add to Chrome.    4. Klik Add extension.    5. Apabila kamu ingin sinkronisasi akun Gmail kamu dengan Google Chrome, silahkan klik Turn on sync. Jika tidak, silahkan klik ikon close atau klik sembarang di Chrome.  6. Klik ikon aplikasi tersebut yang berada di sebelah kanan. Kemudian, kamu pilih tampilan  cursor sesuai keinginan kamu.    7. Setelah itu, kamu harus restart aplikasi Google Chrome.  8. Buka situs website yang kamu inginkan. Lihatlah perubahan tampilan cursor apabila proses loading telah selesai.  Selesai.  Demikian tutorial cara mengganti kursor mouse  di Google Chrome. Selamat mencoba.

Kursor merupakan sebuah elemen penting dalam komputer, tanpa adanya kursor kita tidak dapat menggunakan komputer kecuali komputer yang kita miliki adalah komputer layar sentuh. Kursor adalah sebuah alat yang berupa tanda panah yang dapat anda gerakkan  dengan menggunakan mouse atau touchpad. Cursor berfungsi menunjukkan apa yang kami inginkan ketika menggunakan PC. Tentunya ada kemungkinan beberapa aplikasi yang bisa dibuat custom cursor salah satunya adalah google Chrome.

Google chrome adalah aplikasi browser yang dibuat dan dikembangkan oleh google yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat seperti mobile atau komputer. Biasanya Chrome itu sudah terintegrasi dengan komputer pada saat mereka diinstall.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk custom cursor di google Chrome
1. Bukalah aplikasi google Chrome milik anda ya
2. Kemudian anda kunjungi Chrome web store. 
3. Carilah ekstensi Custom Cursor for Chrome ya, dan klik add to Chrome.
4. Kemudian anda klik Add extension
5. Ketika anda ingin tersinkronisasi dengan akun Gmail, anda dapat mengaktifkan turn on sun. Jika tidak anda klik icon close ya.
6. Klik ikon aplikasi tersebut yang bertempat di sebelah kanan, selanjutnya anda atur tampilan cursor mana yang Anda inginkan.
7. Kemudian anda restart aplikasi google Chrome anda ya.

Demikianlah cara custom cursor pada google Chrome semoga anda dapat mempraktekkan ya

0 Response to "cara mengganti kursor mouse ketika membuka google chrome"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel