Cara memblokir Komentar tidak pantas secara otomatis di youtube

Konten [Tampil]
Cara memblokir Komentar tidak pantas secara otomatis di youtube

Youtube adalah situs yang digunakan untuk streaming video secara online dengan berbagai genre yang anda inginkan baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Setiap orang yang memiliki akun google berhak untuk mengomentari video yang telah di upload oleh yutuber ya. Akan tetapi bagi youtuber tentunya senang karena videonya mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan orang.

Akan tetapi ketika akun youtube anda dikomentari oleh orang yang hanya spam komentar, bully, hingga berkata kotor atau tidak pantas tentunya akan merusak citra akun youtube anda. apalagi komentar yang tidak ada manfaatnya sama sekali dan tidak berkaitang dengan tema dari video yang anda upload tadi.

Cara termudah untuk mengatasi komentar tidak pantas adalah anda mematikan fitur komentar tersebut, akan tetapi ketika anda mematikan fitur tersebut tentunya akan membuat interaksi antara anda dengan pengunjung menjadi sedikit ya. Lantas apakah ada solusi lainnya? tentu ada, cara yang paling tepat adalah memblokit kata-kata yang tidak pantas ya.

Tentunya dengan melakukan pemblokiran, kata-kata yang tidak pantas akan tidak langsung muncul dalam kolom komentar video anda sehingga reputasi video anda akan menjadi bagus ya. Adapun cara untuk melakukan pemblokiran dapat dilakukan dengan cara berikut ini

Cara Blokir komentar negatif pada kolom komentar youtube

1 Silahkan anda masuk ke akun youtube anda, atau bisa melalui youtube creator.

2. Carilah Youtube Studio > Fitur lainnya > Status dan fitur

3. Pilihlah Komunitas > Setelan Komunitas.

4. Masukkan kata-kata tidak pantas dalam kolom komentar, masukan sebanyak-banyaknya untuk menghindari kata tersebut.

5. Silahkan dan centang pada Blokir Link,

6. Selanjutnya anda pilih "Tahan komentar yang berpotensi tidak pantas untuk ditinjau"

7. Kemudian anda klik Simpan.

Prosesnya telah selesai, ketika ada orang yang berkomentar pada video anda dan berisikan kata-kata yang menurut anda tidak pantas, maka akan secar otomatis masuk dalam komentar yang ditahan.

Untuk dapat menerbitkan komentar tersebut anda dapat melihatnya di Komunitas > Komentar > ditahan untuk ditinjau.

Demikianlah cara memblokir komentar tidak pantas video youtube secara otomatis ya, semoga banyak sekali mendapatkan manfaatnya.

0 Response to "Cara memblokir Komentar tidak pantas secara otomatis di youtube"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel