Arti penting backlink serta dampaknya pada website

Konten [Tampil]
Backlink merupakan link yang dibuat untuk kembali ke situs yang kita miliki. Ada beberapa manfaat ketika anda menggunakan backlink dan juga ada beberapa kerugian yang harus anda alami selama menggunakan backlink. Backlink dapat dikatakan mudahnya adalah menanam link website kita ke website orang lain sehingga memiliki manfaat yaitu memiliki jalan untuk mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi website kita ketika mereka mengunjungi website orang lain.

Arti penting backlink serta dampaknya pada website


Tetapi, backlink juga memiliki beberapa kekurangan seperti itu dapat berdampak buruk kepada kualitas SEO kita. Kita berupaya untuk membuat situs kita berada di pencarian teratas dari suatu search engine, akan tetapi upaya tersebut rusak karena backlink yang tertanam ke arah website kita tidak relevan dengan apa yang kita tulis ya. Akan lebih parah lagi ketika tautan eksternal yang kita miliki tersebut malah website yang kurang dipercaya bahkan hanya berisikan spam hal itu membuat kita merosot dalam SEO yang kita bangun.

Ketika anda mempunyai website sebaiknya anda membaca terlebih dahulu program backlink yang telah dikeluarkan oleh pihak search engine seperti google, dengan menaati aturan maka website anda akan terlepas dari hukuman ya. Seperti pepatah yang menyatakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pastikan ketika kita membuat suatu backlink ke situs orang lain atau bahkan kita yang dibuat backlink upayakan menghindari beberapa hal berikut yang akan membuat website anda memiliki nilai buruk.

- Website tersebut tidak relevan dengan website anda. Revelan adalah keterkaitan niche website anda dengan website orang tersebut. Seperti contoh website anda adalah mengenai sekolahan akan tetapi website backlink anda adalah mengenai shoping atau belanja.

- Berasal dari website yang pernah di berikan sanksi oleh mesin pencari seperti google

- Penyimpanan website tersebut tidak memiliki kualitas.

- Website tersebut hanya berisikan beberapa artikel yang tidak ada manfaatnya seperti hanya berisikan judul saja.

- Sebuah website yang memberikan backlink lainnya secara otomatis.

- Website yang menerima posting tamu yang berkualitas rendah atau sama sekali tidak berguna.

- Website tersebut merupakan website yang pernah di hack atau mengandung malware. 

- Website tersebut hanyalah sebuah program spin.

- Website dengan artikel duplikat atau copy paste dan berisikan jaringan blog.

Demikianlah bahasan mengenai backlink, Pesan saya dalam memilih backlink adalah pilihlah backlink yang sesuai dengan yang anda punyai dan jangan berasal dari website yang dilarang. Hanya tautan yang dofollow yang akan merubah rangking anda di mesin pencarian ya.

0 Response to "Arti penting backlink serta dampaknya pada website"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel