Cara menggunakan mouse di android

Konten [Tampil]
Cara menggunakan mouse dan keyboard

Apakah anda pernah berfikir kalau mouse dapat digunakan di Android, apakah hal tersebut adalah mitos atau bahkan real bisa terjadi. Di zaman sekarang ini banyak semua bisa terjadi, mouse yang dulu hanya bisa digunakan di komputer sekarang ini sudah bisa di hubungkan dengan android saudara.

Mouse adalah perangkat yang digunakan sebagai pointer atau navigasi agar lebih mudah dalam menggunakan komputer. Mouse hampir mirip dengan touchpad yaa. Perbedaannya hanya terletak pada devance yang berbeda.

Sebagai android anda dapat menghubungkan mouse dan keyboard anda ke android tanpa aplikasi tambahan. Mereka dapat langsung di install ke android saudara, karena pada dasarnya android itu sama dengan komputer zaman sekarang.

Lantas bagaimana sih cara menghubungkan android dengan mouse dan menghubungkan android dengan keyboard. Kami akan memberitahukan caranya melalui cara dibawah ini yaa.

Persiapan bahan terlebih dahulu

- Mouse
- Android
- Keyboard
- USB otg atau USB on the go

Cara pemasangan

- pertama kali anda harus menyiapkan semua bahannya terlebih dahulu karena tanpa bahan tersebut tidak akan bisa berjalan

- kemudian hubungkan antara USB mouse dengan USB otg atau USB otg dengan USB keyboard, sesuaikan dengan apa yang anda ingin hubungkan

- kemudian hubungkan antara USB otg dengan USB smartphone anda ya, jangan lupa pastikan smartphone Android anda support USB otg

- perhatikan lampu indikator di keyboard atau di mouse apakah sudah terhubung atau belum

- jika mouse sudah berjalan tentunya akan muncul pointer di layar, untuk krybokey silahkan rubah settingan keyboard default anda di menu pengaturan inputan ya.

- sudah siap digunakan deh

Demikianlah cara menggunakan mouse dan keyboard di android yaa

0 Response to "Cara menggunakan mouse di android "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel