Cara menambah subtitle Indonesia di video YouTube

Konten [Tampil]
Cara menambah subtitle Indonesia di video YouTube

Tentunya ketika anda membuka youtube anda akan melihat ada beberapa video yang diberikan subtittle ya. Subtittle berfungsi sebagai alat bantu bagi penonton yang mempunyai masalah pada pendengaran dan juga ketidaksamaan bahasa yang digunakan agar bisa melihat dan merasakan video yang ada pada youtube tanpa adanya masalah. Akan tetapi ini cenderung tidak pernah dilaksanakan oleh para konten kreator ya. Dari survey yang saya lakukan hampir 100 video yang saya tonton hanya 5-10 video saja yang diberikan subtittle atau bahkan mungkin bisa berkurang.

Di dalam Youtube brandcast 2018,  ada lebih dari 1,8 Miliar orang yang menonton youtube setiap bulannya, dan dalam angka tersebut termasuk pengguna yang mengakses youtube dengan login ke akunnya masing-masing. Tentunya dari angka tersebut pasti ada beberapa pengguna yang memiliki kendala pendengaran dan juga ke tidaksamaan bahasa yang digunakannya ya.

Saran saya ketika anda seorang konten kreator,  alangkah baiknya anda membuat subtittle dari video yang akan anda upload, hal itu akan memberikan nilai lebih kepada channel anda daripada channel yang lainnya ya. Lantas bagaimana cara membuat subtiitle video youtube. Simaklah caranya dibawah ini.

CARA MEMBUAT SUBTITTLE VIDEO YOUTUBE

- Silahkan anda akses ke akun channel anda ya

- Kemudian anda pilihkan Youtube Studio > Fitur lainnya > Status dan fitur

- Kemudian anda pilih pengelola video dan cari edit video yang telah anda siapkan untuk diberikan subtittle ya.

- Selanjutnya anda pilih Subtittle/Cc > pilihlah bahasa indonesia  > setel bahasan

- Lalu anda klik tambahkan subtittle atau BB baru > dan silahkan anda buat subttile anda ya.

- Silahkan klik icon + (plus) yang berguna untuk memasukan subtittle. Jika subtitle anda belum selesai, anda dapat mengklik waktu dan tulisan.

- Buatlah subtittle anda sebaik mungkin, jika telah selesai anda dapat mengklik publikasi dan proses pembuatan subtittle telah selesai

Demikianlah cara menambahkan subttile bahasa indonesia di youtube semoga anda dapat memberikan video yang berkualitas ya.

0 Response to "Cara menambah subtitle Indonesia di video YouTube"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel