Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)

Konten [Tampil]
Cara membuat CV (curriculum vitae) di android merupakan langkah awal kita dalam melamar sebuah pekerjaan, CV berfungsi bagi manajemen untuk mengetahui diri kita sebelum proses pemanggilan untuk bekerja. Ada beberapa jenis CV yang disukai oleh HRD yaitu Cara membuat CV di Android melalui aplikasi yang dapat di unduh secara gratis. Rafinternet akan memberikan tutorial tersebut.

Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)
Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)

Membuat CV yang baik dan benar merupakan langkah awal agar perusahaan yang anda tuju dapat melirik anda terutama perusahaan yang hanya melihat penampilan dari luar sehingga daftar riwayat hidup seseorang yang akan dijadikan sebagai acuan dalam memilih calon karyawan.

Nah membuat cv di android merupakan cara terunik yang dapat digunakan untuk menarik minat dari HRD melihat data diri kita sehingga kita akan memiliki kemungkinan di panggil untuk bekerja. Contoh cv di android akan saya berikan pada akhir dari tutorial ini, Bikin cv di android dan cara edit cv di android akan saya masukkan dalam pembahasan kali ini.

CV berfungsi sebagai perantara awal pemberian informasi mengenai data diri anda kepada perusahaan sehingga perusahaan akan melihatnya sebagai bahan pertimbangan dalam proses requirement pegawai. Oleh karena begitu pentingnya riwayat hidup atau CV, Rafinternet akan memberikan Cara membuat CV di Android yang Unik. Adapun langkah-langkah dalam pembuat cv di android sebagai berikut.



Aplikasi Pembuat CV di Android

Aplikasi membuat cv di android bahasa indonesia merupakan salah satu aplikasi dibidang editor gambar atau fotografi. Kita hanya melakukan edit terhadap foto yang telah ada atau di sebut dengan template.

Oleh karena, cara membuat cv di android ini membutuhkan aplikasi khusus, sebaiknya anda mengunduh terlebih dahulu aplikasinya ya.
Download Aplikasi cv di android

Apk untuk Membuat CV di Android

Apk untuk membuat cv di android pada dasarnya adalah aplikasi yang akan digunakan untuk membuat cv. Perbedaannya apk untuk membuat cv ini merupakan file mentah yang hanya bisa di download di app.rafinternet.com

Silahkan anda mengunduh aplikasinya terlebih dahulu agar proses pembuatan cv di android tidak terganggu. Silahkan anda mengungungi App.rafinternet.com

Cara Membuat CV di Android

Cara membuat cv di hp android dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini.
  • Pertama kali, setelah anda berhasil mendownload aplikasi tersebut lalu install ya.
  • Kemudian anda login dengan menggunakan akun Facebook atau akun email lainnya.

Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)

  • Ketika anda sudah berada di menu Home silahkan anda cari di menu pencarian CV atau Resume.
  • Silahkan anda pilih template yang anda sukai ya, Kemudian untuk dapat mengganti kata dan kalimat yang sudah ada, anda tinggal ketik sebanyak 2x sehingga muncul kotak dialog.
Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)


Nah cara membuat cv di android, sebenarnya telah selesai. Akan tetapi untuk dapat memperindah mempercantik CV anda, anda dapat melakukan tindakan mengedit CV di android.

Cara Edit CV di Android

Cara edit cv di android berfungsi untuk membuat tampilan dari CV anda menjadi menarik sehingga memperbesar kemungkinan manajer untuk memanggil anda. Nah bagaimana cara mengedit CV di Android. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya.

  • Setelah anda berhasil membuat beberapa kata dan kalimat mengenai data riwayat anda
  • Silahkan anda ganti warna background, dengan cara ketuk pada layar kosong di bagian background, kemudian anda pilih menu warna dan warna yang anda sukai atau kemungkinan manajer menyukainya. Anda dapat menambahkan beberapa clipart pada menu ilustrasi.
Anda dapat membagikan Cv anda langsung melalui email dengan cara klik icon people, lalu anda dapat menyimpan cv di galery anda dengan cara klik icon download.

Contoh CV di Android

Berikut ini adalah contoh cv di android, 

Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)


Demikianlah cara membuat cv di android, silahkan anda praktikan ya, semoga anda dapat segera di panggil oleh perusahaan yang sedang anda tuju.

0 Response to "Cara Membuat CV di Android yang Unik (Aplikasi + Contoh)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel